Yonif Raider 323 Kostrad Raih Juara 1 Lomba Gerak Jalan Peleton Beranting

77

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono secara resmi menutup Lomba Gerak Jalan Peleton Beranting “Yudha Wastu Pramuka Jaya”. Sebelumnya, perlombaan tersebut diikuti sebanyak empat Komando Resort Militer (Korem) jajaran Kodam III Siliwangi pada acara Peringatan Hari Infanteri ke-70 tahun 2018.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan amanat Peringatan Hari Infanteri yang bertujuan untuk menghidupkan kembali dan memperkokoh tekad serta semangat juang setiap prajurit. Ia menegaskan, setiap prajurit Infanteri harus mempunyai jiwa seperti yang pernah dicontohkan oleh para pendahulu Korps Infanterti dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada NKRI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi dan penyerahan piala lomba gerak jalan Peleton Beranting “Yudha Wastu Pramuka Jaya” jajaran Kodam III Siliwangi. Pada perlombaan tersebut, Yonif Raider 323/13/1 Kostrad meraih juara ke-1.

Pangdam III/Siliwangi langsung menyerahkan Piala dan piagam kepada Palakhar Yonif Raider 323/13/1 Kostrad, yang diterima langsung Kapten Inf. Agustinus Kristiatmojo.

“Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad berhasil merebut kembali juara ke-1 yang sebelumnya pernah ditorehkan pada tahun 2016. Pada tahun 2017 Yonif Raider 323/13/1 Kostrad tidak mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba tersebut dikarenakan sedang melaksakana tugas pengamanan di perbatasan.” Ungkap Kapten Inf Agustinus Kristiatmojo.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.