Personel Gabungan Kota Banjar Siap Jaga Situasi Selama Libur Natal dan Tahun Baru

52

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Kapolres Kota Banjar, Polda Jawa Barat, AKBP. Matrius, SIK.MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2018, yang diadakan di Lapangan Mapolres Kota Banjar, Kamis ( 20/12/2018). Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Banjar, Kejaksaan Kota Banjar, Perwakilan Batalion 323/Raider, Kadishub Kota Banjar, Kasat Pol PP Kota Banjar.

Dalam sambutannya, Kapolres Kota Banjar, mengingatkan jajarannya untuk menjaga berbagai aspek keamanan jelang libur panjang Natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Diketahui bersama bahwa Natal dan tahun baru relatif liburnya panjang. Sehingga perlunya peran semua aspek dalam mengamankan terjadi peningkatan arus mudik dan balik,” ujarnya.

Kapolres Kota Banjar usai kegiatan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Kota Banjar (Foto : Baehaki Efendi)

Apel gelar pasukan ini diikuti seluruh jajaran Polres Kota Banjar. Selain itu, juga ada pasukan dari Angkatan Darat seperti dari Kodim 0613 Ciamis, dan Subden POM, kemudian Dishub Kota Banjar, Sat Pol PP Kota Banjar, dan BPBD Kota Banjar, serta ORARI.

“Kita menurunkan 261 personel gabungan dalam melakukan pengamanan,” selama libur panjang berlangsung.

Kapolres menjelaskan, jajarannya bersama personel gabungan lain akan menggelar Operasi Lilin sejak tanggal 21 Desember 2018 hingga 02 Januari 2019. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama libur panjang Natal dan tahun baru.

 (Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.