Kapolres Ciamis Pimpin Apel Gelar Pasukan di Pangandaran

82

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bertempat di alun-alun Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Kamis (20/12/2018) pagi, berlangsung Apel Gelar Pasukan bersandi Operasi Lilin Lodaya 2018. Sejumlah instansi terkait turut hadir dalam acara tersebut.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH, dalam sambutannya ia menyampaikan, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun baru, pihaknya mensiagakan ribuan pasukan gabungan yang terdiri dari beberapa instansi.

”Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 25 Desember umat kristiani akan melaksanakan perayaan Natal yang dilaksanakan di gereja, rumah-rumah dan tempat ibadah lainnya. Sehingga diperlukan pengamanan yang maksimal guna menjamin terselenggaranya kegiatan peribadatan yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Bismo menghimbau, dalam perayaan pergantian malam tahun baru 2019 yang menjadi tradisi, kewaspadaan masyarakat terhadap kemacetan, kriminalitas, laka lantas, konflik sosial, dan aksi terorisme harus ditingkatkan terutama pada pusat keramaian. Maka dari itu peningkatan antisipasi masyarakat harus diantisipasi bersama.

“Operasi Lilin Lodaya 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019. Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preventif serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.” Pungkasnya.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.