Puluhan Ribu Petugas Gabungan Disiapkan Jelang Natal Dan Tahun Baru

56

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2019 nanti, Polda Jawa Barat akan menggelar Operasi Lilin Lodaya 2018 untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Sebanyak 23.000 personil gabungan disiapkan menjelang kegiatan tersebut.

Hal itu ditegaskan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M. Si usai pelaksanaan Deklarasi Damai jelang Pemilu 2019 di Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Selasa, (18/12/2018).

“Kita turunkan  personil dari unsur Polri, TNI, Dishub, Linmas, Satpol PP, dan yang lainnya,” ujar Kapolda kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, personel keamanan akan disebar dibeberapa titik operasi seperti tempat keramaian dan objek wisata. Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum agar menyiapkan alat berat disejumlah titik rawan bencana longsor.

“Untuk pengamanan tahun baru nanti, Hari Kamis kita gelar pasukan. Kekuatan yang diturunkan sekitar 23.000 personil. Dari unsur Polri 18.000 anggota, dari TNI 5000 anggota, kemudian 2000 lebih dari gabungan seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Pekerjaan Umum,” jelasnya.

Kapolda Jabar juga menyampaikan, kepada seluruh anggotanya di jajaran agar saling bersinergi dengan instansi terkait dalam menghadapi kalender Kamtibmas.  Khususnya untuk perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 yang sebentar lagi akan datang.

“Guna terjaganya stabilitas Kamtibmas yang ada di wilayah Jawa Barat, koordinasi setiap elemen harus dibangun agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.” Pungkasnya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.