Ciptakan Pemilu Aman, Kapolda Jawa Barat Gelar Deklarasi Damai

25

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Guna mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang aman, nyaman dan sejuk di daerah Jawa Barat. Kapolda Jabar menggelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman dan Damai di Hotel Santika, Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Selasa, (18/12/2018).

Selain dari unsur Pemerintahan Kota Tasikmalaya dan TNI, deklarasi tersebut juga melibatkan ratusan orang dari berbagai komunitas dan perwakilan Partai Politik di Kota Tasikmalaya. Kapolda Jawa Barat,  Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, berharap kegiatan ini menjadi pijakan awal untuk mewujudkan pemilu yang damai dan menyenangkan.

“Jadi ini kegiatan yang memang sudah di rencanakan yaitu silaturahmi Kamtibmas. Saya sebagai Kapolda menyampaikan situasi di Kota Tasikmalaya harus aman dan tertib seperti tahun – tahun sebelumnya,” ujar Kapolda usai acara Deklarasi Damai.

Dalam deklarasi tersebut, seluruh stakeholders sepakat mewujudkan pemilu yang damai. Semua pihak akan bersama – sama mencegah potensi tersebarnya kampanye hitam, kampanye negatif, hingga tersebarnya berita bohong.

Usai acara deklarasi damai itu, kemudian seluruh hadirin yang datang membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk menciptakan pemilu damai. Selain itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, M. Si juga menyempatkan memberikan santunan kepada fakir miskin.

 (Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.