Satgas Pangan di Tasikmalaya Sidak Pasar Tradisional Jelang Natal dan Tahun Baru

33

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Satuan Tugas (Satgas) Pangan, yang terdiri dari Polres Tasikmalaya Kota, Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Disperindag serta sejumlah elemen lainnya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Cikurubuk, Kota Tasikmalaya. Kamis, (13/12/2018).

Sidak dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang, agar menjaga stabilitas harga pangan.

Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman mengatakan, jelang natal dan tahun baru, kondisi  pangan harus di pastikan ketersediaannya. Walau pun diantaranya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, namun hal tersebut dipastikan tidak akan terlalu signifikan.

“Tadi bisa kita saksikan bersama, bahwa ketersedian bahan pokok aman hingga akhir tahun ini. Stok bahan pokok pun mencukupi,” kata Budi Budiman usai menggelar sidak.

Lebih lanjut, Wali Kota menjelaskan, dari hasil pantauan sidak yang dilakukan, kenaikan harga terjadi pada bahan pokok berupa telur ayam, tomat, kol, dan wortel. Sementara untuk yang lainnya masih terbilang stabil, bahkan ada yang mengalami penurunan harga.

“Semua harga masih dalam kategori normal. Hanya telur ayam, tomat, kol, dan wortel yang naik. Hal itu diakui pedagang karena faktor musim hujan yang terjadi belakangan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Febry Kurniawan Ma’ruf usai menggelar sidak menyampaikan, pihaknya akan melakukan tindakan hukum jika ditemukan oknum yang mempermainkan harga. Itu akan dijadikan hal terpadu untuk Pemerintah, khususnya Polisi.

“Kita berharap tidak ada penimbunan dan kita akan terus melakukan penyelidikan serta mencari informasi manakala ada penimbunan bahan pokok dan yang lainnya.” pungkas Kapolres. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.