Rumah Seorang Warga Ciamis Ambruk Akibat Hujan

72

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Akibat lapuk dimakan usia, sebuah rumah milik warga di Dusun Susuru, RT. 09 RW. 06, Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa tersebut diduga karena rumah tidak kuat menahan guyuran hujan deras, Kamis, (29/11/2018), sore kemari sekitar pukul 17.00 WIB.

Beruntung, akibat kejadian tersebut  tidak sampai menimbulkan korban luka maupun jiwa, namun kerugian material mencapai Jutaan Rupiah. Hari ini, Jum’at, (30/11/2018), pemilik rumah, Mulyadi bersama warga masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan dan mengamankan peralatan rumah yang mash bisa diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Dimas menjelaskan, rusaknya atap rumah Mulyadi akibat kondisinya sudah lapuk. Sehingga tidak kuat menahan guyuran hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Panawangan.

“Berdasarkan informasi, untuk sementara waktu Mulyadi bersama keluarga mengungsi ke rumah saudaranya. Sedangkan perabotan rumah tangganya dipindahkan ke tempat yang aman, sambil menunggu proses perbaikan,” ujar Dimas Kepada Warta Priangan, Jum’at, (30/11/2018).

Sementara itu,Mulyadi berharap adanya bantuan yang diberikan oleh dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, meringankan beban yang ia terima.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.