Polisi Kota Banjar Datangi Mesjid, Ini Tujuannya!

132

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Puluhan anggota polisi dari jajaran Polres Kota Banjar, berseragam lengkap mendatangi masjid. Masjid tersebut adalah Al-Mujahidin, yang berlokasi di Lingkungan Cikabuyutan Barat, RT 05. RW. 10, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at, (30/11/2018).

Sesampainya di lokasi, sebanyak 30 personil polisi dari jajaran Polres Kota Banjar, langsung melakukan penyisiran dimulai dari sisi dalam, dan luar bahkan hingga ke halaman masjid dengan berbagai peralatan.

Namun, kedatangan puluhan personil polisi dari jajaran Polres Kota Banjar tersebut, bukan untuk melalukan razia penertiban, atau sedang mengejar pelaku kejahatan. Kedatangan mereka dalam aksi bakti sosial membersihkan tempat ibadah.

Kasat Binmas Polres Kota Banjar,  AKP. Suharno, S.Ip saat memimpin kegiatan itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga dan merawat tempat ibadah umat muslim. Sebagai bagian dari komponen masyarakat, sudah sepatutnya kita juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapihan, dan kenyamanan tempat ibadah.

Anggota kepolisian Polres Kota Banjar sedang melakukan bersih – bersih halaman Mesjid dengan menyapu (Foto : Istimewa)

“Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri,” katanya saat di temui Warta Priangan.

Suharno menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut direncanakan akan dilaksanakan secara bergulir tiap minggu. Rencananya ke tempat – tempat ibadah lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Kota Banjar.

“Kita bersihkan semua ruangannya. Tadi kita bagi tugas, ada yang nyapu, ngepel, nyabutin rumput, dan merapikan sajadah. Rencananya kegiatan ini akan kita adakan seminggu sekali,” jelasnya

Kegiatan bersih – bersih anggota polisi dari jajaran Polres Kota Banjar, tersebut sempat membuat kaget pengurus Masjid setempat.

“Saya kaget tiba-tiba datang polisi banyak. Saya kira mau ngapain. Enggak tahunya mau melakukan kegiatan bersih – bersih. Tapi saya bersyukur dengan kegiatan seperti ini dapat menunjukan kedekatan polisi dengan masyarakat,” ujar Dede Herlan, pengurus Masjid Al-Mujahidin.

(Baehakin Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.