Polisi Dan TNI Bantu Bersihkan Rumah Janda Tua Yang Ambruk Di Tasikmalaya

53

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebuah rumah milik warga di Kampung Sindanglengo, Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, yang roboh akibat hujan deras, Rabu, (28/11/2018) sore kemarin, mulai dibersihkan. Sejumlah Polisi dan TNI, serta warga setempat bersama – sama membereskan puing – puing rumah milik janda tua Nana (65).

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol. Gandi Jukardi saat di hubungi wartawan melalui saluran telepon, Jumat, (30/11/2018) mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait untuk membantu Ibu Nana yang terkena musibah. Karena rumah ini sudah rapuh, akibatnya tidak kuat menahan guyuran saat kondisi hujan deras.

“Kami menghimbau agar kepada warga masyarakat lainnya agar tetap waspada di musim penghujan ini. Sebab, beberapa wilayah Kota Tasikmalaya rawan bencana seperti bencana Longsor hingga banjir,” katanya kepada Warta Priangan.

Kondisi Rumah Nana (65) pasca di terjang hujan deras dan angin kencang (Foto : Istimewa)

Sementara itu,Ketua Forum warga Sukamaju kidul, Ustadz Didin Jaenudin menurutkan, warga bersama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas membersihkan puing bangunan yang amruk. Hal itu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terkena musibah.

“Semoga saja ada pihak yang dengan murah hati membantu merenovasi rumah milik Ibu Nana. Aamiin!” tandasnya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.