Berencana Liburan? Barang-Barang Inilah Yang Tidak Perlu Kamu Bawa

54

wartapriangan.com. Musim liburan akhir tahun segera tiba, promo tiket pesawat pun bertebaran di mana-mana. Jika kamu pandai berburu promo, bisa saja kamu mendapat liburan murah meriah, bukan tak mungkin juga jika kamu mendapat tiket pesawat 0 rupiah ke tempat liburanmu.  Nah, seringkali saat kita hendak berlibur ke suatu tempat, antusias untuk mengemas barang apa saja yang perlu dibawa sangatlah tinggi. Semakin kita pikirkan, semakin banyak saja barang yang kita bawa. Padahal tidak semua barang tersebut penting dan dibutuhkan pada saat liburan. Yang ada, barang-barang ini hanya akan memenuhi tas kamu saja. Contohnya adalah beberapa barang berikut ini:

 

Bantal

 

Membawa bantal memang terkadang berguna pada saat berada dalam pesawat. Namun barang ini hanya berguna sampai situ saja. Kamu tidak akan benar-benar membutuhkan bantal saat sedang liburan. Toh kamar penginapan kalian pun sudah pasti menyediakan bantal untuk kalian melepas penat. Membawa bantal hanya akan memenuhi koper kamu karena dimensinya yang cukup besar. Jika kamu benar-benar membutuhkan bantal leher saat di pesawat, kamu bisa mengakalinya dengan membawa bantal udara yang bisa dikempiskan saat sudah tidak dibutuhkan.

 

Buku

 

Membawa buku saat liburan tentu saja akan menambah beban barang bawaanmu, belum lagi kalau ternyata jadwal yang padat membuatmu tidak sempat membacanya. Jika kamu adalah orang yang suka membaca dan merasa harus membaca buku di manapun kamu berada, sebaiknya saat liburan beralihlah untuk membaca buku digital. Atau justru karena tidak membawa buku, kamu bisa membeli buku di lokasi liburanmu sehingga saat pulang nanti koleksi bukumu semakin bertambah.

 

Tripod Besar

 

Kecuali kamu adalah seorang fotografer profesional yang ingin menjual hasil foto-foto liburanmu, sebenarnya tak perlu membawa tripod besar saat liburan. Sebagai alternatifnya, kamu bisa membeli tripod kecil atau tripod portable yang bisa dilipat agar lebih praktis. Membawa tripod besar hanya akan merepotkan saat membawanya. Sebaiknya lebih teliti saat membeli tiket pesawat, perhatikan berat bagasi yang diberikan maskapai kepada penumpang. Contohnya di laman tiket pesawat Traveloka informasi tersebut dapat dengan mudah kamu temukan, sebagai bahan pertimbangan saat harus membawa tripod berukuran besar. Tentunya saat kembali akan ada tambahan berat barang bawaan, apa lagi bila kamu berencana membawa pulang oleh-oleh.

 

Setrika Mini

 

Meski banyak yang menjual setrika mini untuk dibawa berlibur, sebenarnya barang ini tidak terlalu dibutuhkan jika kita mengetahui tipsnya. Ada banyak cara packing mudah yang membuat baju kita tidak kusut saat melakukan perjalanan. Kamu hanya tinggal mempelajarinya dengan baik sehingga tidak perlu membawa barang ini lagi.

 

Perhiasan Berlebihan

 

Ini adalah barang yang paling tidak penting dalam sesi liburan kamu. Membawa perhiasan yang banyak dan berlebihan hanya akan membuat keselamatanmu terancam. Bisa saja ada orang jahat yang mengincar perhiasanmu dan membahayakan keselamatanmu sendiri. Tanpa perhiasan yang berlebih, liburan kalian sudah amat sangat keren kok!

 

Membawa barang yang berlebihan akan menghambat mobilitas liburanmu, apalagi jika kamu berencana untuk mengunjungi banyak tempat. Jadi bawa barang yang penting saja ya supaya liburan murah tanpa beban, kenapa tidak?

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.