Puluhan Polisi Kota Banjar Laksanakan Pengamanan Jalur Lintas SBY

251

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Bertempat di Rumah Makan Ibu Joko, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Mantan Presiden RI Ke-6 DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan makan siang sebelum meneruskan perjalanan kembali ke Jakarta. Senin, (26/11/2018).

Kendari demikian, sebanyak 50 personil dari jajaran Polres Kota Banjar, Polda Jawa Barat, melaksanakan pengamanan di lokasi maupun jalur yang dilewati rombongan. Dimulai dari perbatasan Jateng – Jabar sampai dengan perbatasan Banjar – Ciamis. Pengamanan ini dilakukan untuk kelancaran perjalanan mantan Presiden RI dua periode tersebut.

Atas perintah Kapolres Kota Banjar, AKBP. Matrius S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Kota Banjar, Kompol Shohet, S.H., M.H., memimpin personilnya untuk melaksanakan pengamanan lokasi dan jalur yang dilintasi oleh rombongan mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Saat ditemui disela – sela pengamanan, Kompol Shohet menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan karena atensi dari pimpinan dan sesuai dengan PP No 59 tahun 2013 tentang Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, Mantan Presiden dan Mantan Wakil Presiden beserta Keluarganya, serta Tamu Negara, Setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan.

Setelah kegiatan acara makan siang tersebut, rombongan DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, langsung meninggalkan Kota Banjar menuju Ciamis, untuk melanjutkan perjalanannya kembali menuju Jakarta.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.