Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Ciamis

91

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Kebakaran hanguskan rumah beserta isinya,  jumat (16/11) sore, sekira pukul 15.30 WIB di Dusun Desa Desa Dewasari Kecamatan Cijeunjing Kabupaten Ciamis.

Si jago merah menghanguskan rumah bagaian dapur milik Bapak Sodikin (55) yang biasa dihuni dengan istri dan dua anak laki-lakinya. Saat itu rumah sedah kosong, ditinggal pergi ke rumah keluarganya yang tidak jauh dari rumah miliknya.

Rumah milik Bapak Sodikin (55) yang hangus terbakar, jumat (16/11) sore sekira pukul 15.30 WIB

Sekretaris Desa Dewasari, Lukman mengatakan,”Hasil informasi dari pihak keluarga pemilik rumah, diduga kuat kebakaran terjadi berawal dari tungku api yang belum padam. Saat itu rumah dalam posisi kosong, ditinggal pergi keluar rumah untuk beberapa saat,” ujarnya.

“Api yang berasal dari tungku menyambar bagian rumah yang terbuat dari bilik. Sehingga api merambat membakar bagian dapur rumah, mengakibatkan bangunan dapur rata dengan tanah,” papar Lukman.

Sekdes Dewasari, menyampaikan saat api tengah membesar, masyarakat sekitar sontak bergegas membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan api dapat dipadamkan beberapa saat setelah masyarakat bergotong-royong memadamkan si jago merah.

Menurut informasi yang reporter wartapriangan.com himpun, sedikitnya ada 5 Kwintal Padi yang ikut hangus terbakar akibat kejadian tersebut, sehingga menimbulkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, dari beberapa organisasi kemanusiaan seperti PMI Kabupaten Ciamis mulai berdatangan, memberikan beberapa bantuan perlengkapan sementara untuk keluarga korban kebakaran tersebut. (Tio/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.