Akibat Curah Hujan Tinggi, Beberapa Wilayah Pangandaran Diterjang Banjir

225

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Curah hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Pangandaran sejak Rabu, (07/11/2018) malam, mengakibatkan beberapa wilayah Pangandaran diterjang Banjir. Banjir tersebut disebabkan meluapnya Sungai Cikidang dan langsung merendam rumah milik warga yang berada di sekitar sungai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Warta Priangan dari Polres Ciamis, Polisi mendapat laporan dari salah seorang warga terkait adanya bencana banjir. Pada hari Kamis, (08/11/2018) dini hari, sekira pukul 02.00 WIB Sungai Cikidang meluap akibat hujan deras yang terus menguyur sejak malam.

“Kita langsung menerjunkan Satpolair dan beberapa anggota dari Polsek Pangandaran saat mendapatkan laporan tersebut,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso kepada Warta Priangan.

Banjir diperkirakan setinggi 70 CM menggenang beberapa rumah warga di Dusun Bojong Jati, Kampung Tegal Jambe. Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran (Foto : Humas Polres Ciamis)

Menurut Kapolres, data sementara yang diterima dari Kasat Polair Polres Ciamis, sedikitnya ada 35 Kepala Keluarga dengan jumlah 150 jiwa terkena dampak banjir. Dalam evakuasi, anggotanya membawa Rubber Boat atau perahu untuk membantu warga yang masih terjebak banjir.

“Kami terus mensiagakan anggota Polair di lokasi bencana dan membangun posko evakuasi di Aula Desa Pananjung,” tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti adanya korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Saat ini, korban terdampak banjir yang sudah dievakuasi selanjutnya ditempatkan di Posko evakuasi Aula Desa Pananjung.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.