Karang Taruna Di Ciamis Jadikan Hari Sumpah Pemuda Ajang Jaga Silaturahmi

47

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Masih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 pada bulan lalu. Karang Taruna Generasi Desa Sukahurip, bersama semua elemen se- Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis,  menggelar pentas seni di halaman Balai Desa, Rabu, (07/11/2018) malam. Kegiatan tersebut diberi tema “Kita Tingkatkan Tali Persaudaraan Pemuda Pemudi Desa Sukahurip”.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag mengatakan, semua muda – mudi memiliki energi luar biasa, jika potensinya di arahkan pada hal produktif. Begitu pentingnya pemuda, sehingga Bung Karno sangat menghargai posisi pemuda – pemudi dalam setiap momentum sejarah perjuangan bangsa.

Oleh karena itu, lanjut Turiman, atas nama Pemerintah Desa Sukahurip, mengharapkan kepada semua pemuda – pemudi yang ada di wilayah Desa Sukahurip. Muda – mudi harus dapat memanfaatkan momentum Sumpah Pemuda ini untuk lebih bisa berkarya, dan bersama-sama membangun dan memajukan Desa Sukahurip.

Golongan tua sebagai tokoh di wilayah Desa Sukahurip turut ikut dalam peringatan Sumpah Pemuda, Rabu, (07/11/2018) malam (Foto : Baehaki Efendi/WP)

“Atas nama pemerintah Desa, saya pasti akan memberi dukungan untuk setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh golongan muda,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Generasi  Desa Sukahurip, Yayan Riyana, S.Pd mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Merupakan salah satu program kerja Karang Taruna dalam rangka mengakomodasi potensi-potensi warga Karang Taruna, khususnya pemuda pemudi.

“Dalam rangka mempersatukan pemuda – pemudi yang ada di wilayah Desa Sukahurip. Dengan harapan mudah – mudahan ke depan bisa membuat Desa Sukahurip lebih bisa kreatif, inovatif.” Pungkasnya.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.