Pesawat Lion Air Yang Jatuh Membawa Ratusan Penumpang

298

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Pesawat type B737-8 Max dengan nomor penerbangan JT 610 milik operator Lion Air, yang terbang dari Bandara Udara Soekarno Hatta, Banten, menuju Bandara Udara Depati Amir, di Pangkal Pinang dilaporkan hilang kontak pada Senin, 29/10/2018 sejak pukul 06.33 WIB.

Pesawat dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP itu pun sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar.

Puing barang yang ditemukan oleh tim evakuasi dari laut (Foto : Istimewa)

Dilansir dari Badan SAR Nasional, pesawat dipastikan jatuh di Laut Utara Karawang. Saat ini, tiga kapal dan 1 helikopter Basarnas diluncurkan ke titik koordinat lokasi. Beberapa puing – puing barang yang diduga milik penumpang juga telah ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Warta Priangan dari berbagai sumber, jumlah penumpang yang ada pada pesawat tersebut sekitar 188 orang. Terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA.

Puing pesawat Lion Air type B737-8 Max ditemukan tim evakuasi dari laut Utara Kawarang (Foto : Istimewa)

Saat ini, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kemenhub tengah berkoordinasi dengan
Basarnas. Lion Air selaku operator dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, serta Perum LPPNPI juga melakukan kegiatan analisis pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat JT 610.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.