Persiapkan Rekrutmen Calon Polisi, Polres Kota Banjar Adakan Binlat Kepada Anggotanya

51

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Menjelang rekrutmen personil kepolisian Republik Indonesia. Bagian sumber daya Polres Kota Banjar, Polda Jawa Barat, adakan sosialisasi kepada seluruh Bhabinkamtibmas, di Aula Polres Kota Banjar, Kamis, (25/10/18).

Rekrutmen tersebut biasa dilakukan oleh Instansi untuk menambah dan mengisi posisi – posisi yang kosong dalam organisasi suatu instansi. Demikian pun Polri, sebagai Intansi yang besar, Polri pun melakukan rekrutmen.

Setiap tahunnya Polri secara rutin melakukan penerimaan atau rekrutmen anggota Polri dengan cara berjenjang. Mulai dari pendaftaran di Polres setempat, sampai dengan nantinya melaksanakan tes dan seleksi di tingkat Polda.

Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, didampingi Kabag Sumda, Kompol Sukardi, memberikan pembinaan dan pelatihan (Binlat) kepada seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Kota Banjar. Hal itu dilakukan dalam rangka rekrutmen anggota Polri tingkat Polres Kota Banjar.

Pembinaan dan pelatihan dimaksudkan agar bisa mendapatkan calon anggota Polri yang memenuhi kriteria (Foto : Baehaki Efendi/WP)

Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh menjelaskan, Polri mengadakan rekrutmen dengan cara proaktif atau jemput bola terjun langsung ke masyarakat. Dengan cara memilih calon – calon anggota polisi yang tentunya berminat dengan kriteria – kriteria yang ditentukan oleh Mabes Polri.

“Tentunya selain yang berminat, kita juga mencari yang berprestasi dalam akademis, olahraga, dan prestasi positif lainnya. Tambahan, bagi santri atau calon anggota Polisi yang mampu menghafal minimal 5 Juz Al-Qur’an,” ujarnya.

Lanjut Wakapolres Banjar, selain kriteria tersebut, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi calon anggota polisi yaitu kondisi fisik yang prima serta sehat jasmani dan rohani.

“Lebih jelas nanti menjelang penerimaan calon anggota Polri akan ada sosialisasi lebih rinci dan penjelasan secara teknis.” Pungkasnya.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.