Ini Tujuan Polisi Datangi Tokoh Masyarakat Di Banjar

75

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Perwira Polres Kota Banjar, Polda Jawa Barat, IPTU. Ahmad Daryatno, menyambangi kediaman KH. Muchtar Gozali, sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Banjar, Rabu, (25/10/2018).

Silaturahmi tersebut dimaksud untuk mendapat masukan dari KH. Muchtar, terkait situasi Kamtibmas dan tentang situasi politik agar selaras dengan tugas Polri. Selain itu, pertemuan tersebut membincangkan tentang pencegahan agar tidak masuknya paham radikal ke masyarakat, seperti terorisme.

“Dalam bernegara kita harus mengacu kepada Pancasila sebagai dasar negara dan Islam sebagai akidah bernegara. Yang jelas, keselarasan dalam menjalankan kesinambungan keduanya perlu dilakukan untuk menjaga dan membangun Negara Kesatuan Repubik Indonesia,” ujar KH. Muchtar Gozali kepada Warta Priangan.

Sementara itu, IPTU. Ahmad Daryanto mengatakan, kunjungan silaturahmi kepada tokoh – tokoh agama dan masyarakat ini dalam rangka melaksanakan kebijakan pimpinan Polri. Hal tersebut dilakukan agar menyentuh tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Dari kunjungan ini kita langsung mendapat masukan terkait situasi Kamtibmas. Sehingga kita sebagai penegak hukum bisa melakukan langkah – langkah terkait kondisi di wilayah.” Pungkasnya.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.