Berikut Destinasi Wisata Palembang yang Wajib Anda Kunjungi!

35

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Salah satu kota di Indonesia yang populer dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara ialah Palembang. Kota yang terkenal dengan makanan khas yakni pempek, baru-baru ini memamerkan pesonanya. Bagamaina tidak? Dengan segala keindahan dan kemajuan infrasrtukturnya, Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Perhelatan acara besar itu menunjuk Jakarta dan Palembang sebagai tuan ruamhnya dengan mendulang ribuan pendatang dari negara – negara Asia untuk mendukung negaranya bertanding. Dengan begitu Palembang juga memiliki banyak wisatawan dari negara-negara Asia selama Asian Games berlangsung.

Banyaknya objek wisata yang menarik di Palembang, membuat para wisatawan yang datang tertarik untuk mengunjunginya. Dalam artikel ini berisikan destinasi-destinasi wisata di Palembang yang wajib anda kunjungi jika sedang berplesir ke kota ini. Segera siapkan barang bawaan anda dan memesan tiket Bus Kramat Djati sebagai modal transportasi Anda dalam menyambangi destinasi Рdestinasi wisata yang menarik dan wajib anda kunjungi di Palembang.

Memanjakan Mata di Pulau Kemaro yang menjadi ikon dari Kota Palembang, membuat Pulau Kemaro menjadi destinasi yang sangat populer dikunjungi bahkan wajib ada dalam list anda. Pulau Kemaro juga salah satu destinasi wisata di Palembang yang ikonik. Pulau Kemaro sendiri merupakan sebuah delta kecil di Sungai Musi. Bersiaplah terpukau oleh pagoda yang sangat ikonik yang kental dengan budaya tiongkok ini. Selain pagoda, Anda juga bisa melihat kelenteng-kelenteng yang eksotis dan juga pohon cinta yang terkenal.

Menikmati Kawasan Pasar Sekanak

Letaknya yang dekat dengan Sungai Musi, membuat Sekanak seingkali dilewati okeh pedagang-pedagang dari Asia. Oleh karena itu, Sekanak menjadi kawasan yang terkenal sebagai pusat transaksi ekonomi. Layaknya pasar pada umumnya, dulu Pasar Sekanak merupakan kawasan yang terbilang kumuh dan kotor. Bak diangkat dari lumpur derita, setelah mendapat sentuhan revitalisasi, kini Pasar Sekanak selain menjadi pusat transasksi ekonomi berubah menjadi destinasi wisata di Palembang yang populer dikunjungi.

Jelajah Dunia di Punti Kayu kini tidak perlu jauh-jauh untuk melihat menara Eiffel, menara Pisa dan juga Patung Liberty yang masing-masing merupakan ikon dari negara Perancis, Italia dan juga Amerika. Dengan berkunjung ke Taman Wisata Punti Kayu Palembang, Anda bisa melihat ikon negara-negara tersebut. Bahkan Anda bisa menjadukannya sebagai background untuk berfoto-foto.Taman Wisata Punti Kayu ini sendiri merupakan kawasan konservasi yang menjadi desttinasi wisata yang tengah naik daun di Palembang. Selain tempatnya yang sangat menarik, lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Palembang, membuatnya mendulang banyak wisatawan.

Menikmati Nuansa Timur Tengah di Kampung Arab Al-Munawar

Jangan sekali-sekali melewatkan Kampung Arab Al-Munawar ke dalam list temtap yang wajib Anda kunjungi ketika sedang di Palembang. Temukan pengalaman yang baru dan tidak terlupakan dengan mendalami keunikan yang diberikan oleh kampung ini. Sepanjang mata Anda memandang, bersiaplah dipukau dengan banyaknya bangunan yang berarsitektur klasik dan bergaya Timur Tengah. Keunikan dan kekhasan kampung ini menjadi daya tarik yang tidak bisa dilewatkan. Jangan lewatkan untuk mengabadikan diri Anda di kampung ini, karena banyak seklai spot-spot instagramable yang bisa menghiasi feeds instagram Anda.

Wisata religi di Al-Quran Al-Akbar, Gambus sebuah karya seni yang juga mampu menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat menakjubkan ialah Al-Quran Al-Akbar. Sekilas terdengan biasa saja, tetapi Al-Quran yang satu ini merupakan Al-Quran raksasa yang menjadi destinasi religi kota Palembang. Ukuran detil Al-Quran ini memiliki tinggi 177 cmn dengan lebar 140 cm serta memiliki ketebalan 2,5 cm. Dengan ukuran yang sedemikian rupa membuat Al-Quran raksasa ini suskses membuat siapa saja penasaran ingin melihatnya secara langsung. Daya tarik dari Al-Quran ini juga terletak pada pembuatannya dengan cara dipahat. Dibutuhkan 315 papan kayu yang dipahat untuk menuliskan ayat Al-Quran.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.