Bawa Sajam, Ratusan Pelajar Asal Purwakarta Diamankan di Pangandaran

184

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kepolisian Sektor (Polsek) Pangandaran mengamankan 109 pelajar asal SMK YPK Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sabtu (13/10/2018) pagi.

Ratusan pelajar tersebut sebelumnya hendak berwisata ke Pantai Pangandaran. Mereka menggunakan atribut dan seragam sekolah.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi membenarkan bahwa pihaknya tengah mengamankan ratusan siswa-siswi SMK YPK Purwakarta ke Mapolsek.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, saya pun mengerahkan anggota untuk melakukan penggeledahan kepada para pelajar tersebut,”ujarnya di Mapolsek Pangandaran, Sabtu (13/10/2018).

Saat digeledah, kata Suyadi, ditemukan beberapa orang pelajar itu membawa senjata tajam jenis golok, clurit dan gergaji.

“Karena mereka membawa senjata tajam akhirnya kami langsung mengamankan mereka dan mendatanya. Untuk barang buktinya 5 buah clurit, 3 gergaji dan 2 buah golok kita lakukan penyitaan,” tutur Suyadi.

“Setelah dilakukan pendataan mereka kami antarkan ke stasiun Kota Banjar dengan menggunakan satu unit truk dan dua colt bak,” katanya.

Salah satu pelajar, Dede Firmansyah (16) warga Cempaka RT.05 Rw.02 Desa cempaka Kec/Kab Purwakarta mengaku kedatangannya ke Objek Wisata Pantai Pangandaran hendak berekreasi bersama teman-temannya.

“Kami menggunakan atribut sekolah agar bisa gratis selama dalam perjalanan dari Purwakarta ke Pangandaran. Kami sampai ke Pangandaran tadi pagi dengan menumpang kendaraan truk,”akunya singkat. (Iwan Mulyadi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.