Polres Tasikmalaya Kirim Air Bersih untuk Masyarakat

60

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Musim kemarau yang panjang membuat Warga di Kampung Cikanyere, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya mengalami kesulitan air bersih. Akibat musim kemarau tahun ini, mereka pun terpaksa harus membeli air bersih untuk berbagai keperluan sehari-hari, mulai dari mandi, mencuci hingga untuk air minum.

Pasalnya, sumur milik warga Sekitar Sebagian sudah tidak mengalirkan air selama kurang lebih tiga bula. Hal ini membuat jajaran Polres Tasikmalaya Kota untuk memberikan bantuan berupa air bersih, Selasa (09/10/2018).

Foto :Andri/WP

Saat mobil Patroli Polisi  datang ke Kampung mereka, warga langsung berbaris mengantri dengan membawa ember dan jerigen yang dipergunakan untuk mengisi air bersih tersebut.

Slider

“Alhamdulilah, kami diberikan bantuan dari Pak Polisi. Ini sangat bermanfaat sekali. Sudah lama Daerah kami kesulitan mendapat pasokan air saat musim kemarau ini,” kata Rosina (34), warga setempat.

Warga mengeluhkan selama musim kering ini, mereka terpaksa berjalan sejauh Kurang Lebih satu kilometer untuk mendapatkan air bersih. Hal tersebut seperti dikatakan Ruhanah (43) warga setempat yang ikut antre dalam pembagian air bersih ini.

Sementara  Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi Jukardi mengatakan, Polres Tasikmalaya Kota selalu siap untuk mengirimkan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kita sudah bantu mereka, baik langsung ke masyarakat, maupun melalui lembaga lainnya,” ujarnya.

Menurut Kompol Gandi,“Pokoknya kalau ada permintaan bantuan air bersih kami pasti akan langsung kirim. Yang penting harus ada permohonan melalui Polsek  masing-masing,” ujarnya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.