Pemkab Pangandaran Optimis, Tahun Ini Kembali Raih Predikat DOB Terbaik

57

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Wakil Bupati H Adang Hadari akan menghadiri rapat evaluasi Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dihadiri 12 kepala daerah dari seluruh DOB se-lndonesia di Solo, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut digelar Kamis-Jumat, 11-12 Oktober 2018.

Menurut Wakil Bupati Adang Hadari, dirinya bersama Bupati Jeje Wiradinata optimis kembali akan mendapatkan predikat DOB terbaik dari kementerian Dalam Negeri.

“Kami sudah mempersiapkan data-data sesuai visi misi Pangandaran. Secara geografis juga sudah dipersiapkan baik jumlah penduduk, Lakip (Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan), Sakip (Sistem Akuntabihtas Kinerja Instansi Pemerintahan) dan sebagainya.” ujar Adang.

Adang menyebutkan, untuk evaluasi DOB tidak hanya pada pembangunan ruang terbuka hijau maupun infrastruktur, tetapi administarsi juga harus baik.

Slider

“Jadi Pangandaran harus sukses mulai dari perencanaan, pelaksanaan. pengawasan, dan administrasi,” kata Adang.

Bahkan sampai saat ini untuk Lakip dan Sakip di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, menurut Adang, sudah ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Apalagi Pak Bupati turun langsung. Kalau dilihat dari 11 data yang diuji sudah meningkat sangat jauh,” ucap Adang.

Hanya saja, lanjut Adang. kemungkinan nilai evaluasi DOB-nya belum seperti apa yang diharapkan karena Pangandaran belum memiliki pusat perkantoran.

“Padahal syarat memiliki pusat perkantoran juga nilainya sangat besar. Tapi Insya Allah Pangandaran akan mendapat nilai diatas 93 sebagai DOB terbaik,“ ujar Adang. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.