Hindari 5 Hal Ini, Supaya Traveling di Dubai Semakin Nyaman

42

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Saat liburan, Anda pasti berusaha mencari cara untuk mengunjungi semua tempat wisata dalam satu perjalanan. Akibatnya, setiap tempat hanya Anda lewati dalam waktu singkat dan tak benar-benar bisa menikmatinya.

Oleh karena itu, 5 Hal Ini Supaya Traveling di Dubai Semakin Nyaman.

Dubai merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat dunia. Sebab Dubai menawarkan atraksi amenitas dan aksesibilitas yang begitu lengkap, sehingga sulit ditemukan di tempat lain. Kalau Anda akan berlibur ke Dubai, sebaiknya ketahui terlebih dahulu perbuatan apa yang dianggap tidak etis, atau bahkan terlarang di Dubai. Supaya Anda bisa berlibur dengan lebih nyaman, ini lima hal yang tidak boleh dilakukan selama di Dubai.

1. Tidur dengan lawan jenis

Dubai terletak di Uni Emirat Arab yang masih memegang nilai-nilai keislaman. Hasilnya adalah tidak diperbolehkan sepasang laki dan perempuan untuk tidur bersama. Selain itu, hubungan di luar ikatan pernikahan merupakan sebuah perbuatan ilegal. Apabila tidak bisa menjaga diri, para wisatawan ini bisa ditahan oleh pihak yang berwajib.

2. Mengambil foto perempuan secara diam-diam

Masyarakat Dubai cukup peka soal etika penggunaan kamera. Sehingga Anda tidak boleh mengambil foto perempuan secara diam-diam. Selain tidak etis, hal ini dianggap sebagi perbuatan yang menyinggung masyarakat setempat. Belum lagi pihak wanita yang diambil fotonya tersebut.

3. Minum alkohol di tempat umum

Slider

Dalam agama Islam jelas dilarang untuk mengonsumsi minuman beralkohol. Kaidah ini pun juga diterapkan di Dubai. Meskipun demikian, Dubai tetap memerlukan pemasukan dari sektor pariwisata. Sehingga diambil jalan keluar kalau mengonsumsi minuman beralkohol hanya boleh dilakukan di tempat-tempat yang diizinkan. Mengonsumsi alkohol di tempat umum adalah perbuatan yang dilarang keras. Jadi, jangan sampai Anda melakukannya.

4. Tidak menjaga penampilan

Suhu udara di Dubai bagi beberapa orang mungkin terasa cukup panas. Sehingga banyak wisatawan yang memilih untuk menggunakan pakaian yang terbuka agar tidak cepat gerah. Namun, masyarakat Dubai masih banyak yang memiliki pandangan konservatif. Sehingga mereka kurang menyukai para wisatawan yang tidak berpakaian sopan, atau setidak menyesuaikan tempat.

5. Menggunakan gestur yang salah

Dalam berkomunikasi tentunya Anda juga menggunakan gestur untuk semakin menekankan makna. Namun, layaknya di negara-negara lainnya, beberapa gestur dianggap sebagai kurang sopan atau kurang etis. Beberapa gestur yang kasar atau kurang pantas bahkan bisa dikenai sanksi pidana. Jadi, berhati hati saat sedang berkomunikasi dengan orang lain.

6. Memilih transportasi yang salah

Dalam memilih alat transportasi di Dubai sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu. Supaya tidak bingung atau repot, Anda bisa menggunakan taksi online yang sudah beroperasi cukup lama di Dubai. Selain transportasi di Dubai, tentu Anda juga perlu memikirkan transportasi menuju Dubai dari Indonesia.

Dalam memilih penerbangan ini sebaiknya Anda memilih maskapai yang terbaik. Misalnya, Emirates. Sebab maskapai ini telah sering memenangkan maskapai terbaik di dunia. Jadi, Anda hanya akan merasakan kenyamanan selama penerbangan. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.