Polres Banjar Berikan Pembinaan Rohani dan Mental Kepada Jajarannya

36

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019, Polres Kota Banjar dan Polda Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Berbeda dengan kegiatan Binrohtal seperti biasanya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Mapolres Banjar. Kegiatan apel dihadiri seluruh personil di jajaran Polres Kota Banjar dengan duduk bersama, Kamis, (27/09/2018).

Pada kesempatan Binrohtal itu, kegiatan diisi oleh Ustadz Jamal Sidik, S.Pd.I. Sebagai pemateri yang secara umum, ia menyampaikan ceramah tentang pentingnya manajemen qolbu dan manajemen waktu.

Di tempat terpisah, saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Kota Banjar, AKBP. Matrius, S.I.K., MH., menuturkan untuk menyiapkan fisik hadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, personil harus dipersiapkan rohani dan mentalnya. Agenda kegiatan tahun 2018 dan tahun 2019 sangat padat. Untuk itu, Polres Kota Banjar, secara rutin melaksanakan pembinaan rohani dan mental.

“Kedepannya, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, baik rohani maupun latihan fisiknya,” ujar Kapolres Kota Banjar, AKBP. Matrius., S.I.K., MH,.

Ditambahkan Kapolres, berkaitan dengan ceramah yang disampaikan, “manajemen waktu dalam organisasi Polri sangat penting. Tentunya disiplin harus dijaga dan terus ditingkatkan.”

(Baehaki Edendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.