Diduga Jakmania, Seorang Pria Tewas Dikeroyok Jelang Laga Persib Vs Persija

615

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada perhelatan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, (23/09/2018) meninggalkan bekas pilu. Pasalnya, seorang pria dari salah satu tim yang berlaga tewas dikeroyok jelang pertandingan.

Menurut informasi yang diperoleh Warta Priangan, sebelum laga bergulir, Bobotoh melakukan pengeroyokan ke seorang The Jakmania di sekitaran area stadion. Peristiwa maut tersebut terjadi di area Pintu Biru Stadion GBLA.

Kejadian bermula sekitar pukul 13.00 WIB. Kerumunan Bobotoh meneriaki seorang pria yang diketahui bernama Haringga Sirila (23) yang diduga pendukung Persija Jakarta. Saat itu, mendengar teriakan tersebut, puluhan ribu Bobotoh yang berada di area parkir sebelah Utara Stadion sontak mengejar pria yang diduga The Jakmania tersebut.

Pria yang beralamat di Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat itu pun sontak berlari dan berteriak meminta tolong kepada salah satu pedagang di area sekitar. Namun, kerumunan seketika mengeroyok korban.

Akibat tindakan tersebut, korban harus meregang nyawa setelah dikeroyok menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda lainnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema membenarkan insiden pria tewas dikeroyok tersebut. Setelah melakukan penyisiran, polisi mengamankan beberapa orang yang diduga tersangka dan menetapkan satu orang sebagai saksi kunci.

“Pengeroyokan itu berhasil direkam oleh salah satu supporter yang menyaksikan kejadian tersebut. Setelah dilakukan pengamatan dan penyisiran, kami mengamankan 6 orang terduga pelaku pengeroyokan.” Tuturnya.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.