Ghozali Bawa Persib Petik Tiga Poin di Kandang Borneo

39

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. Persib sukses mematahkan rekor tak pernah menang di tur Kalimantan di Go-Jek Liga 1 2018 setelah mempermalukan Borneo FC 1-0 di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9/2018).  Gol tunggal Maung Bandung diciptakan Ghozali Siregar pada menit ke-82.

Kedua tim tampil dengan tempo yang sedang sejak dimulainya laga. Tuan rumah Borneo FC lebih banyak mengambil inisiatif menyerang untuk cetak gol, namun selalu kandas di kaki pemain PERSIB.

Peluang pertama justru lahir bagi Persib lewat tendangan bebas Ghozali menit ke-13. Namun tendangan kaki kiri pemain bernomor punggung 77 ini belum berhasil.

Patrich Wanggai juga punya peluang menjebol gawang Borneo yang dikawal Nadeo Arga Winata, tapi sundulannya  lemah dan belum menyulitkan Nadeo.

Skuat Mario Gomez  mendapatkan peluang  lain melalui Ezechiel N’Douassel menit ke-30. Sayang, tandukan pemain asal Chad ini masih lemah . Skor sama kuat 0-0 menutup babak pertama

Di 45 kedua, kedua tim bermain dengan tempo lebih cepat.  Persin langsung mengancam gawang Borneo melalui Ezechiel. Tapi tendangannya menyusur tanah dan diblok dengan baik oleh kiper Borneo

Kedua tim kian berani main terbuka. Borneo memiliki peluang yang berawal dari umpan Abrizal Umanailo dari sisi kanan. Mattias Conti mampu melepaskan tendangan keras. Namun kali ini Deden Natshir mampu memantahkan upaya Conti.

Gomez lalu melakukan perubahan di pertengahan babak kedua.  Henhen Herdiana, Hariono, dan Jonathan Bauman masuk menggantikn sejumlah pemain. Pelatih Borneo Dejan Antonic juga menambah amunisi dengan memasukan Lerby Eliandry menit ke-77.

Usaha Gomez tak sia-sia. Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta menit ke-82 lewat aksi Ghozali. Diawali pergerakan Bauman, bola liar dimanfaatkan gelandang lincah itu untuk menjebol Borneo FC dengan sepakkan kaki kirinya.

Borneo FC pun tersentak dan langsung memberikan respons. Serangan bertubi dilancarkan Borneo, tapi  skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung.***

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.