Kisah Eko Surati Jokowi Soal Rumah Diblokade dan Dikejar Paspampres

67

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Berbagai upaya dilakoni Eko Purnomo (37) demi nasib rumahnya di Ujungberung Bandung yang terblokade tembok tetangga. Bahkan, Eko sampai dikejar Paspampres saat melempar sebuah surat soal masalahnya ke Presiden Jokowi.

“Selama tiga tahun saya kesana kemari sampai ada pengalaman nggak terlupakan dikejar Paspampres,” ucap Eko saat dihubungi detikcom, Selasa (11/9/2018).

Kejadian dikejar Paspampres itu dialami Eko pada tahun lalu. Saat itu, Eko sengaja datang ke acara yang dihadiri Jokowi di Cimahi dan Bandung.

Saat di Cimahi, Eko mencoba datang ke Jokowi yang hadir dalam acara bagi-bagi sertifikat tanah ke warga. Namun usaha Eko bertemu tak membuahkan hasil.

Setelah itu, Eko kembali berusaha menemui Jokowi yang datang ke Bandung dalam rangka karnaval. Saat itu, Eko sempat melempar surat di secarik kertas ke arah Jokowi dengan harapan agar surat mengenai kasusnya dibaca. Namun, Paspampres justru mengira Eko akan membahayakan Presiden sehingga dikejar.

“Pas di Bandung saya dikejar sampai ngumpet di toilet Dukomsel Dago setengah jam karena takut,” kata dia.

Usaha Eko sudah banyak untuk menuntut haknya atas akses jalan ke rumahnya. Jauh sebelum keinginan bertemu Jokowi, Eko sudah pernah menyampaikan keluhannya ke RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Dinas Tata Kota, anggota dewan, partai politik, Wali Kota bahkan hingga ke Gubernur.

“Banyak perjuangan saya selama tiga tahun untuk hal ini, tapi hasilnya nol. Ya namanya juga mencari keadilan,” ucap Eko.

Rumah Eko diblokade sejak tetangganya mulai melakukan pembangunan sekitar tahun 2016. Alhasil, Eko tak mendapat jalan masuk-keluar rumah.

Sumber : Detik

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.