Jalan Penghubung Dua Desa di Banjar Rusak, Warga Minta Perhatian Pemerintah

145

Wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Jalan tidak kunjung diperbaiki. Warga minta pemerintah Kota Banjar segera melakukan perbaikan.

Pasalnya, akses Jalan Lingkungan Pangadegan, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, sepanjang kurang lebih 500 meter tersebut sudah mengalami kerusakan seperti jalan berlubang, serta terlepasnya batu-batu yang menempel di badan jalan.

Ketua RT setempat, Kusmana (30), mengatakan,”Kerusakan akses Jalan Lingkungan Pangadegan, sepanjang kurang lebih 500 meter tersebut, sudah terjadi sekitar lima tahun terakhir ini. Namun, entah mengapa hingga kini belum ada perhatian dari Pemerintah untuk melakukan langkah-langkah perbaikan,” ujarnya saat ditemui wartapriangan.com, Senin (10/09/2018).

Sebab menurut Kusmana, selain sebagai akses jalan utama warga setempat, jalan yang mengalami kerusakan itu juga berfungsi sebagai akses penghubung antar Dusun dan Desa lainnya.

“Selain sebagai akses jalan utama warga setempat, jalan lingkungan ini juga merupakan jalan penghubung antar Dusun, dan Desa lainnya,” ungkap Kusmana.

Lebih lanjut Kusmana, mengungkapkan jika akses jalan tersebut dilakukan perbaikan, maka akan melancarkan arus transfortasi bagi warga. Sebab, kondisi kerusakannya saat ini sudah sangat parah. Bahkan banyak pengendara motor yang jatuh saat melintas di jalan tersebut.

“Mudah-mudahan akses Jalan Lingkungan Pangadegan, sepanjang kurang lebih 500 meter, bisa segera diperbaiki. Sehingga warga dan pengendara yang melintas di jalan tersebut merasa nyaman,” tandasnya. (Baehaki/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.