Menpora Dapat Gelar dari Kesultanan Ternate

12

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendapatkan gelar adat. Gelar tersebut diberikan oleh Kesultanan Ternate.

Bertempat di Kedaton Kesultanan Ternate, Minggu (9/9/2018), Imam disambut oleh para pejabat Kesultanan Ternate sebelum obor Asian Para Games 2018 dikirab oleh Imam.

Sebelum membawa obor, Imam dianugerahi gelar adat oleh Kesultanan Ternate. Dalam proses pemberian gelar adat, Imam harus melewati sesi adat terlebih dahulu.

Dia diberikan sebuah jubah simbol Kesultanan Ternate lalu pemakaian Cope (topi khas Ternate), yang disematkan oleh Muhlis Abdullah selaku Johukum Sangaji.

Slider

Pemberian gelar adat itu bernama Kapita Ngofa Ngare. Artinya adalah pemimpin pemuda yang memiliki peran dalam Kesultanan yang mampu menggerakkan pemuda untuk mencintai tanah air Indonesia.

Sesi selanjutnya adalah pembacaan sumpah oleh Johukum Sangaji. Menteri asal Bangkalan, Jawa Timur, itu terlihat serius mengikuti proses pengukuhan gelar tersebut.

Ternate menjadi kota pertama torch relay atau kirab obor pesta olahraga Asian Para Games 2018. Kirab obor selanjutnya akan menuju Makassar (12/9/2018), Bali (16/9/2018), Pontianak (19/9/2018), Medan (23/9/2018), Pangkal Pinang (26/9/2018), dan berakhir di Jakarta (30/9/2018).

Sumber : Detik

akses bedah soal
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.