Begini Kronologis Pria Yang Bunuh Diri Di Banjar

1.961

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Warga Lingkungan Cipadung, digegerkan dengan adanya seorang pemuda yang melompat ke sungai Citanduy. Aksi bunuh diri tersebut terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat, pada Minggu, (09/09/2018) sekitar pukul 09.00 Wib.

“Saya melihat korban berjalan kaki dengan tergesa-gesa. Selang beberapa waktu, korban sudah turun ke Sungai Citanduy dan hanyut terbawa aliran air. Awalnya saya kira mau berenang, tetapi dia tenggelam dan hilang ke dasar sungai,” jelas Yosep Sahroni, warga sekitar lokasi kejadian yang pertama melihat korban sebelum menceburkan diri.

Kemudian saat melihat kejadian tersebut, saksi melakukan pertolongan dengan melakukan pencarian korban yang dibantu masyarakat setempat. Mereka pun langsung berkoordinasi dengan pihak BPBD Kota Banjar dan dibantu oleh anggota Polsek Banjar.

Lokasi ditemukannya korban bunuh diri di Sungai Citanduy, Lingkungan Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. (foto : Baehaki Effendi/WP)

Sementara itu, Mohammad Umar, kakek korban menuturkan, keluarga baru saja sampai di Banjar malam tadi untuk menjemputnya pulang ke Yogyakarta. Sebelumnya, korban sempat menelepon ingin pulang ke kampung halaman. Namun saat tiba di Banjar pada Sabtu, (8/09/2018) malam. Korban selalu ingin pergi tanpa alasan yang jelas.

“Kami memang akan menjemputnya, karena korban sempat menelepon ingin dijemput pulang. Tapi pas sudah di Banjar, dia sering berusaha kabur. Saya juga heran,” jelas Mohammad Umar saat di hubungi wartawan.

Umar mengaku, korban mempunyai riwayat sakit gangguan jiwa akibat depresi dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Grasia Yogyakarta pada bulan Juli 2018. Dengan keluarga juga tertutup. Keluarga kaget dan shock saat mendengar korban mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan oleh Tim Sar BPBD dan warga setempat yang berjumlah 8 orang sekitar pukul 11.25 WIB di dasar Sungai Citanduy, tak jauh dari tempatnya menceburkan diri. Kemudian korban langsung diangkat dan dibawa ke RSU Kota Banjar didampingi pihak kepolisian Polres Banjar dan pihak keluarga korban.

Diketahui, Korban berinisial TS (36) warga Yogyakarta itu bekerja sebagai buruh bangunan di Lingkungan Banjarkolot. Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan meloncat ke sungai Citanduy diduga akibat depresi.

(Baehaki Effendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.