Terjadi Mati Lampu Serentak, Ternyata ini Penyebabnya

603

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Di era modern ini, hampir seluruh manusia memanfaatkan energi listrik. Dengan kata lain, listrik merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Gangguan pada Transmisi SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) Paiton-Grati 1,2 mengakibatkan putusnya jaringan listrik Jawa, Madura, dan Bali (Jamali). Totalnya mencapai sebesar 3.964 MVA yang terjadi sejak siang ini, Rabu (05/09/2018).

Gangguan diwilayah kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat mengakibatkan beban padam sebesar 815,52 MW. Wilayah yang terkena dampaknya meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, dan Sukabumi.

Kepada para pelanggan yang terkena dampak, PT PLN (Persero) meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. PLN sedang berusaha untuk menormalkan kembali gangguan yang terjadi pada pembangkit-pembangkit diatas dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Informasi tersebut dihimpun dari PLT. Deputy Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan, PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat, dan Iwan Ridwan.

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.