Tantang Korsel di Perempatfinal, Voli Putra Indonesia Minta Dukungan Penonton

32

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. Usai menundukkan Thailand, tim nasional voli putra Indonesia akan menantang Korea Selatan di perempatfinal Asian Games 2018. Mereka mengharapkan dukungan besar.

Tim voli putra Indonesia melangkah ke perempatfinal usai menang 3-2 atas Thailand dalam pertandingan di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Minggu (26/8/2018) malam WIB. Unggul 2-0 lebih dulu, Indonesia sempat disusul sebelum akhirnya menang dengan skor 25-22, 25-23, 23-25, 22-25, dan 15-12.

Pelatih tim putra Samsul Jais menyebut ketenangan jadi kunci kemenangan ini. Selain itu, serangan dari servis membuat lawan juga kesulitan.

“Kunci kemenangan kami karena menyerang dari servis. Harus menyerang dari awal (servis), sehingga lawan kesulitan mengembangkan permainan,” katanya.

Samsul turut mengatakan bahwa timnya masih perlu berbenah dalam aspek blok meskipun menang. Para pemain dinilai masih kesulitan membendung smes lawan.

Berikutnya Indonesia akan menantang Korea Selatan di perempatfinal. Tim peringkat 21 dunia ini sebelumnya menundukkan Pakistan dengan skor telak 3-0, yakni 25-19, 25-22, dan 25-17.

“Korea tim bagus, tetapi tidak istimewa sekali, mereka juga bermain 3-2 saat menghadapi Taiwan. Kami butuh dukungan penonton,” kata Samsul.

Sumber : sport.detik.com

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.