Besok, Jamaah Haji Asal Jawa Barat Dijadwalkan Tiba di Tanah Air

42

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Sebanyak dua kelompok terbang (kloter) Jemaah Haji asal Jawa Barat dipastikan tiba di tanah air, Selasa, 27 agustus 2018, dini hari.

“Dua kloter, kloter 1 Kabupaten Sumedang dan kloter 2 Kabupaten Tasikmalaya,” kata Novam, Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Senin (26/8/2018).

Jemaah haji nantinya, setelah mendarat dari Bandara Soekarno Hatta, langsung diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, jalan Kemakmuran, Marga Jaya, Bekasi Selatan, untuk beristirahat sejenak sebelum akhirnya kembali melakuka perjalan menuju daerah asal.

“Kloter 1 tiba di Asrama Haji Pukil 03.00 WIB dan Kloter 2 pukul 05.00 WIB, mereka akan stay untuk sementara waktu di Asrama Haji,” jelas Novam.

Dia menambahakan, selain untuk beristirahat sejenak, jemaah haji selama di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi akan dibagikan air zam-zam serta pembagian koper besar.

“Paling lama dua jam di Asrama, setelah itu jamaah kembali melanjutkan perjalan ke daerah asal,” ucap Novam

Untuk musim haji tahun ini, Provinsi Jawa Barat memiliki 96 kloter haji. Mulai besok, 96 kloter tersebut akan tiba di tanah air secara bertahap, setelah sebelumnya menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Terakhir itu 25 september 2018 untuk kloter 96 tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, mulai besok itu secara bertahap ada sekitar 2 sampai 4 kloter setiap harinya,” jelas dia.

Sumber : jakarta.tribunnews.com

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.