Distribusikan Air Bersih, Polsek Di Tasik Ini Gunakan Mobil Patroli.

66

Wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Bencana kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kota Tasikmalaya Jawa Barat terus meluas.

Hal itulah yang membuat jajaran Polsek Ciberum,Polres Tasikmalaya Kota, bergerak membantu masyarakat dalam mendistribusikan bantuan air bersih.

Caranya cukup unik, yaitu dengan mengunakan mobil yang biasanya digunakan untuk patroli, menjadi mobil patroli air Bersih. Mobil ini digunakan untuk membantu warga di daerahnya yang kekurangan air bersih.

Mobil patroli jenis Ranger disulap menjadi Pengangkut turn besar berisi air bersih untuk di distibudikan kepada warga yang membutuhkan air bersih di Kampung Singkup,Kecamatan Purbaratu,Kota Tasikmalaya,Jawa Barat Selasa (21/08/2018).

“Kami lakukan sekaligus dengan patroli kamtibmas, karena masyarakat memang membutuhkan (air),” ujar Kapolsek Ciberum Polres Tasikmalaya Kota AKP Suharto.

Sebelumnya Wilayah Tersebut pernah di Lakukan Pengikirman Air Bersih Oleh Polres Tasikmalaya Kota Dengan Mengunakan Water Canon kemudian Kita,Secara Terus menerus Terus Lakukan Pendistibusian air Bersih Ungkap AKP Suharto.

Dalam sehari, mobil patroli polisi yang mereka sulap menjadi kendaraan pengangkut tangki air bersih dioperasionalkan hingga dua kali distribusi.

Pengiriman air dilakukan di Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya yang paling parah mengalami krisis air.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.