Walikota Banjar Lepas Ratusan Jemaah Haji

73

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Bertempat di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (09/08/2018) malam, telah berlangsung pemberangkatan Calon Jemaah Haji di Banjar. Tahun 1439 H/2018 M (Kloter 82 No. Plight SV. 5623), sebanyak 196 (Seratus sembilan puluh enam) orang.

Acara dihadiri oleh Walikota Banjar DR  Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si, Ketua IPHI Kota Banjar DR. H. Herman Sutrisno, MM, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kepala Kemenag Kota Banjar H. Yudi Yusuf Yadi, Wakapolres Kota Banjar Kompol Drs. Ade Najmuloh, Ketua MUI Kota Banjar KH. Muhtar Gozali, para Kepala OPD se-Kota Banjar, unsur Pengamanan dari Polres Banjar, Kodim 0613 Ciamis & Subdenpom Banjar, Sat Pol PP & Dishub Kota Banjar, serta para pengantar calon jemaah haji dengan jumlah hadir sekitar 800 orang.

Ketua IPHI Kota Banjar, DR. H. Herman Sutrisno, MM, menyampaikan, kegiatan pemberangkatan Calon Jamaah Haji dari Kota Banjar merupakan salah satu program dari IPHI Kota Banjar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas seluruh jemaah haji yang berasal dari Kota Banjar.  Dikatakan Herman, keberadaan IPHI Kota Banjar, diharapkan menjadi wadah bagi muslim yang akan dan telah menunaikan ibadah haji untuk tetap menjaga silaturahmi.

“Ini merupakan wadah persaudaraan bagi haji-haji diwilayah Kota Banjar, dan mudah-mudahan jemaah haji asal Kota Banjar selamat sampai tujuan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Banjar, H. Yudi Yusuf Yadi, menyampaikan ucapan selamat jalan kepada para calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Semoga senantiasa diberikan kelancaran & keberkahan diperjalanan dan menjadi haji yang mabrur.  Dijelaskan Yudi, adapun calon jemaah yang akan melaksanakan pemberangkatan haji di tahun ini sebanyak 192 orang.

“Semoga semua para calon jemaah haji diberikan kesehatan, dan kemudahan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci,” ujarnya.

Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih S,Ip., M,Si., menyampaikan  bahwa yang berangkat menunaikan ibadah haji hari ini Insyaallah akan dikarunai keberkahan dan di Tanah Suci nanti kita senantiasa diberi kesehatan.

“Kita syukuri saat ini Pemerintah Indonesia diberikan kemudahan dalam pemberangkatan haji, dan diharapkan dengan kemudahan-kemudahan yang ada, bapak ibu sekalian dapat lebih fokus dalam melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Di sela – sela penyampaiannya, Ade Uu  juga doakan saudara-saudara yang saat ini tengah mengalami ujian dan cobaan di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). “Semoga saudara-saudara kita diberikan kekuatan lahir batin dalam menghadapi segala cobaan,”

Pemberangkatan calon jamaah haji asal Kota Banjar, berlangsung tepat pada pukul 24.00  WIB dibawah pengawalan jajaran Polres Kota Banjar. Adapun Calon jamaah haji diberangkatkan menggunakan kendaraan Bus Gapuraning Rahayu dengan nopol tercatat sebagai berikut :

  1. AA 1477 ED
  2. AA 1480 ED
  3. Z 7636 TD
  4. Z 7638 TD
  5. AA 1492 ED
  6. Z 7633 TE

(Baehaki Effendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.