Peringati Hari Lingkungan Hidup, Ini Cara DKLH Kota Banjar

40

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup (DKLH) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar kegiatan pungut sampah. Kegiatan tersebut keliling wilayah Kota Banjar melewati jalan yang di nilai rawan sampah. Juga sambil menyuarakan ajakan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan lewat pengendalikan sampah sesuai tema Kendalikan Sampah Plastik.

Kegiatan pungut sampah tersebut melibatkan Kepala DKLH Kota Banjar, Kabid Lingkungan Hidup (LH), Kabid Kebersihan, dan para pegawai di lingkungan DKLH Kota Banjar. Serta siswa/siswi sekolah dari berbagai tingkatan di wilayah Kota Banjar.

Selaku kordinator acara kegiatan pungut sampah, Kabid Lingkungan Hidup (LH) Dwiyanti Estiningrum disela – sela kegiatan menjelaskan, ini merupakan rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Banjar. Sesuai dengan tema yang di angkat seluruh dunia yaitu Kendalikan Sampah Plastik.

Slider

“Ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dan kegiatan ini mengacu pada tema yang di usung yaitu kendalikan Sampah plastik,” jelasnya, Jumat (10/08/2018).

Dengan kegiatan pungut sampah ini menurut Dwi, harapannya melalui kegiatan pawai sambil pungut sampah ini sosialisasi bisa tersampaikan baik untuk masyarakat. Begitu juga bagi peserta pawai dalam mengendalikan sampah.

“Harapan saya lewat kegitan pawai sambil pungut sampah ini sosialisasi tentang pengendalian sampah bisa tersampaikan baik itu untuk masyarakat atau pun peserta pawai sendiri.”Tegasnya

(Baehaki Effendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.