Wow, Tiga Siswi SD di Pamarican Ciamis Diarak Gurunya

731

Wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Tiga siswa SD di Pamarican diarak sejauh 10 kilo meter mengelilingi Kecamatan Pamarican. Sontak, teman-temanya terhaur melihat sahabatnya diarak oleh gurunya.

Kejadian itu, terjadi di Ciamis usai ketigapelajar SD tersebut berulah di luar Kota. Ketiga pelajar tersebut adalah Melinda, Alma Nuraeni dan Helista, yang berasal dari SD Negeri 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Diarak siswi SD oleh gurunya tersebut, akibatkan Polisi harus ikut turun tangan mengamankan masa yang membeludak. Di sepanjang jalan terlihat nampak siswa Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, MTs, dan masyarakat di wilayah Kecamatan Pamarican, begitu membeludak.

Hal tersebut berawal dari keberhasilan mereka dalam meraih juara kesatu olahraga tradisional Tarompah Panjang di tingkat Propinsi Jawa Barat. Dan, telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Ciamis, khususnya Kecamatan Pamarican.

Sebagai langkah apresiasi terhadap prestasi siswa atlit Olahraga Tarisional (Otrad) Tarompah Panjang, yang telah meraih juara kesatu tingkat Propinsi Jawa Barat, para siswa tersebut diarak keliling Kecamatan Pamarican, Kamis (09/08/2018).

Siswa SD Negeri 2 Sidaharja yang berhasil bersaing di tingkat Provinsi tersebut, diarak dari halaman kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican dan berakhir di SD Negeri 2 Sidaharja, dengan rute tempuh sekitar 10 KM. Pelajar SD lainnya antusias menyambut para siswi yang meraih juara tersebut.

Atlet yang meraih juara kesatu dalam perlombaan olahraga tradisional Tarompah Panjang di tingkat Propinsi Jawa Barat. Para siswa yang meraih juara kesatu tersebut, mendapatkan apresiasi berupa pengalungan bunga dari para orang tuanya dan hadiah dari berbagai pihak.

“Sangat luar biasa, Siswa berprestasi dari SD Negeri 2 Sidaharja ini, bisa dihargai dan diapresiasi sedemikian rupa,” ungkap Kepala Sekolah SD Negeri 2 Sidaharja, Lastri, S.Pd.

Sementara itu, Komite SD Negeri 2 Sidaharja, H. Kudrat Heryadi, sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Menurutnya, ini bisa menjadi motivasi bagi para Siswa lainnya, untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

”Semoga ke depan Siswa-siswi SD Negeri 2 Sidaharja ini, bisa lebih bersemangat lagi untuk berlatih dan menorehkan prestasi,”tandasnya. (Baehaki/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.