Permainan Tradisional Jadi Pilihan Pemkot Banjar Sambut HUT RI ke 73

28

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73. Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Kebudayaan mengadakan lomba permainan tradisional antara siswa Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan yang berlangsung di Tempat Lapang Bhakti, Kota Banjar, Kamis (09/08/2018) tersebut, disambut meriah para peserta lomba permainan tradisional yang diikuti seluruh siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kota Banjar.

Slider

Pasalnya,  lomba permainan tradisional sangat jarang sekali dilakukan diera gempuran teknologi yang terus berkembang saat ini.

“Bahwa permainan tradisional harus dilestarikan dan dikenalkan kepada anak-anak. Melalui kegiatan ini diharapkan anak- anak bisa lebih mengenai permainan tradisional, apalagi sekarang mereka lebih sering main gadget,”kata Kabid Kebudayaan Kota Banjar, Oom Supriatna.

Oom, menyampaikan sedikitnya ada enam permainan tradisional yang dilombalan diantaranya  engkrang, urung batok, sorodot gaplok, rorodaan, perepet jengkol dan bedil jepret.

“Total ada 80 tim yang ikut dalam perlombaan tersebut, dengan jumlah keseluruhan peserta mencapai 600 orang termasuk guru dan pembimbing” Tandasnya. (Baehaki/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.