Gara-Gara ini Warga jadi Sungkan Buang Sampah Sembarangan

60

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Sejak ada spanduk bertuliskan “Di sini akan dibangun rumah singgah” di pinggir jalan perbatasan Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi dengan Desa Tegal Aren, Kecamatan Ligung, warga tidak berani lagi untuk membuang sampah di tempat itu. Padahal, sudah beberapa tahun lamanya, dua warga di dua kecamatan itu selalu membuang sampah ke sana.

Salah seorang pengendara motor, yang hampir setiap hari lewat ke jalan ini, Adi (34), mengatakan, pihaknya kini tidak perlu mengeluh lagi. Kini, bau tidak sedap itu sudah menghilang dan sampah yang bertumpuk itu sudah tidak ada.

“Baunya hilang, bersamaan dengan tidak adanya sampah yang bertumpuk. Jadi ketika lewat jalur ini, kini kita nyaman-nyaman saja. Kalau sebelumnya, mau lewat sini itu, dari kejauhan sudah pasti langsung menutup hidung dari jauh,” ungkapnya, Jumat (10/8/2018).

Slider

Warga setempat, Juha (35), mengatakan, spanduk tersebut telah ada di tempat pembuangan sampah selama tiga pekan. Ia sendiri merasa sungkan untuk kembali membuang sampah di sana.

“Setiap pagi ataupun sore hari, saya tidak melihat lagi yang sembunyi-sembunyi buang sampah ke tempat itu. Saya jadi malu sendiri untuk buang sampah di sana. Saya jadinya buang ke tempat lain saja. Syukurlah kalau itu mau dibangun rumah. Sehingga kalau malam hari bisa ramai,” ungkapnya. (Rik)

Sumber : Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.