DPRD Jawa Barat Lepas Mobil Logistik ke Lombok

40

Wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Sebanyak tujuh unit truk bermuatan logistik dilepas Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris Yuliana. Truk tersebut membawa logistik untuk diberikan kepada para korban gempa bumi di Lombok, NTB. Bantuan ini merupakan kerjasama DPRD Jabar dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap.

Disela-sela acara ’’Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar Lembaga Kemanusiaan dalam Penanganan Bencana Alam,’’ Haris mengatakan, bantuan ini adalah kepedulian masyarakat Jabar. ’’Alhamdulillah, Pj Gubernur juga sudah berangkat ke sana mengirimkan dana sebesar Rp 3,1 miliar,’’ kata dia saat ditemui di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jabar, Jalan Diponegoro, Jumat (10/8/2018).

Sebenarnya, kata Haris, banyak lembaga amal kemanusiaan di Jawa Barat yang mengirimkan bantuan bagi para korban gempa bumi. Lembaga-lembaga tersebut akan terus menyampaikan bantuan dari masyarakat Jawa Barat bagi para korban gempa bumi di Lombok.

’’Untuk sekarang (Jumat, 10/8/2018, red), amal kemanusiaan yang dikirim berasal dari ACT. Saya dapat kabar, minggu depan, yang akan menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) langsung ke Lombok,’’ tuturnya.

Slider

Haris kembali menjelaskan, bantuan yang dilepas hari ini dari ACT merupakan awal pengiriman bantuan logistik. Ke depannya, bantuan-bantuan yang jumlahnya lebih banyak akan dikirimkan ke Lombok.

Ia berpesan kepada masyarakat, agar terus memperbanyak sedekah. Baik melalui lembaga-lembaga kemanusiaan ataupun bisa melalui masjid-masjid di sekitar tempat tinggalnya.

’’Lewat kegiatan ini, DPRD mendorong lembaga-lembaga masyarakat untuk aktif peduli terhadap saudaranya yang sedang ditimpa musibah. Kali ini, DPRD berupaya agar kantong-kantong kemanusiaan biar lebih hidup,’’ tuturnya.

Dalam acara ini kali, pelepasan bantuan logistik dilakukan di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Barat. Puluhan personel kepolisian pun tampak berjaga-jaga dan mengatur lalulintas di sekitar lokasi pelepasan.

Haris mengimbau kepada masyarakat agar memberikan bantuan melalui lembaga-lembaga formal yang ada. ’’Supaya, bantuan yang dititipkan masyarakat bisa sampai dan diterima bagi yang berhak,’’ pungkasnya. (Mil)

Sumber : Jabarnews

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.