Banser Beri Wawasan Empat Pilar ke Pemuda

48

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Moment perjuangan melawan penjajahan yang telah dilakukan para pejuang  haruslah diingat dan ditanamkan oleh rakyat Indonesia. Terutama oleh tunas-tunas Bangsa.  Karena dengan mengetahui perjuangan untuk mencapai kemerdekaan adalah keharusan bagi generasi penerus untuk selalu berjiwa semangat menjaga keutuhan NKRI.

Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Asep Deni Cahyadi, mengatakan “Bahwa generasi muda harus mengetahui sejarah bangsa. Untuk itu, harus merayakan hari Kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Supaya generasi muda mengingat akan sejarah bangsa,” katanya.

“Kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk mengetahui empat pilar kebangsaan. Hal tersebut dilakukan supaya jiwa kebangsaan mereka kuat, sehingga tidak tergoyahkan dengan isu-isu yang tidak benar,”kata Asep, saat melatih Paskibra yang mayoritas pemuda di lapangan Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Kamis (09/08/2018).

Sementara itu Asep, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Mulyasari, mengajak kepada seluruh warga masyarakat, untuk bersama-sama memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73.

Harapannya, dengan momentum tersebut akan menambah rasa kebangsaan. Apalagi di Kota Banjar, banyak penduduk yang berasal dari luar Kota dan menjadi penduduk Kota Banjar.

“Mari, seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam HUT RI ke-73,”tandasnya. (Baehaki/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.