Tanpa Biaya, Anak Kuli Bangunan Asal Banjar Berhasil Jadi Polisi

215

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Seorang anak pekerja buruh bangunan lulus penerimaan Bintara Polri tahun 2018, di tengah kondisi keluarganya yang kesulitan ekonomi. Dengan berbekal tekad yang kuat dan tekun mempersiapkan diri, untuk ikut seleksi penerimaan calon anggota POLRI akhirnya Erin Wirmandi, lulus menjadi siswa Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Cisarua.

Erin Wirmandi, yang biasa di panggil Erin ini, adalah anak ke enam dari tujuh bersaudara dari pasangan Bapak Maman Suparman dan Ibu Mimin M (Alm). Walaupun pekerjaan orang tua Erin, hanya sebagai pekerja buruh bangunan, tidak mematahkan cita-cita yang sudah di inginkan sejak kecil.

Niat Erin, untuk menjadi seorang Polisi semakin menggelbu saat diberikan dukungan penuh dari Bapak nya. Erin, semakin fokus dan terus berlatih untuk mengikuti seluruh tahapan penerimaan Bintara Polri. Tiada hasil yang mengkhianati usaha, berkat kerja keras dan do’a untuk menjadi Polisi akhirnya tercapai.

Slider

Erin, dinyatakan lulus bersama 512 calon Bintara Polri lainnya pada sidang kelulusan calon Bintara Polri tahun 2018, Jum’at (03/08/2018) dan berhak mengikuti pendidikan di SPN Cisarua, Lembang, Bandung, yang resmi dibuka langsung oleh Kapolda Jawa Barat, pada Selasa (07/08/2018).

Atas prestasi, kemauan dan semangat Erin, yang ingin jadi Bintara Polri, sangat diapresiasi dan patut menjadi contoh bagi pemuda-pemuda lainnya. Betapa tidak, Orang tua Erin, hanya bekerja sebagai buruh bangunan dan anak ke enam dari tujuh bersaudara ini, tak lantas begitu saja menyerah pada nasib.

Orang tua dan keluarga Erin, pun sangat bangga kepadanya, “Saya sangat bersyukur, akhirnya putra saya lulus jadi calon anggota Polri. Ini adalah hasil dari usaha keras Erin dan do’a dari kami sekeluarga,”kata, Maman.

Saat ditemui di rumahnya yang beralamat di Lingkungan RT. 06 RW 11. Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, orang tua Erin, sangat memuji proses penerimaan calon Polri Tahun 2018 yang clean and clear dan Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Maman, menyampaikan dirinya tak mengeluarkan uang dalam seleksi tahapan penerimaan Polri.“Jadi yang bagi mau daftar dan bergabung jadi anggota Polri jangan ragu dan takut, apalagi kalo mendengar isu adanya pungli. Saya sendiri sebagai orang tua Erin, yang bersudah mendapatkan bukti kalau masuk Polisi itu gratis dan tak ada pungutan apa pun,”pungkasnya.(Baehaki/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.