Sambut Tes CPNS 2018, Akses77 Gelar Bedah Soal

566

wartapriangan.com, ADVERTORIAL. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur memastikan jika tahun ini pemerintah akan membuka penerimaan CPNS. Bahkan menurutnya, rekrutmen CPNS tersebut akan dibuka secara besar-besaran baik untuk kementerian/lembaga maupun daerah.

“Sekitar 200 ribu formasi yang akan dibuka, baik K/L (kementerian/lembaga), provinsi dan kabupaten/kota,” ungkap Asman.

Hal tersebut disampaikan langsung Asman Abnur dalam konferensi pers usai menghadiri Rakornas Kepegawaian di gedung BKN, Rabu (11/07/2018).

Dan dalam rangka membantu pemerintah menyosialisasikan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes CPNS, Akses77 akan melaksanakan bedah soal Tes CPNS. “Kegiatan ini juga digelar untuk membantu masyarakat memahami soal-soal tes CPNS,” papar Nunu Nurdin, salah satu mentor Akses77.

Akses77 adalah lembaga bimbingan dan pendampingan khusus untuk mereka yang berencana ikut tes CPNS.

Slider

“Tiap momentum rekrutmen CPNS selalu menyedot antusias masyarakat yang tinggi. Tapi sayangnya, mayoritas calon peserta tes CPNS tidak mempersiapkan diri secara serius, hasil survei KemenPAN RB pada CPNS 2017 misalnya, ternyata hanya 18% peseta tes yang mempersiapkan diri secara serius,” ungkap juara Olimpiade Nasional Guru Matematika tersebut.

“Banyak dari mereka yang tidak tahu, materi soal yang akan diteskan itu apa? Padahal kalau kita mempelajari, kisi-kisi soal Tes CPNS itu sudah sangat jelas diatur dalam Peraturan Menteri PAN RB ataupun peraturan Kepala BKN,” tambah Nunu.

Atas dasar itulah, lanjut Nunu, pada Hari Minggu 29 Juli 2018, Akes77 akan mengadakan Bedah Soal Tes CPNS. “Kita sudah mempelajari ratusan paket soal tes CPNS tahun-tahun ke belakang, uniknya kita menemukan jika soal tes CPNS itu memiliki pola yang sama dari tahun ke tahun, dan bisa dikerjakan dengan tips dan trik khusus. Nanti akan kami paparkan di hadapan peserta untuk kita bedah bersama,” jelas pria yang berprofesi sebagai guru matematika tersebut.

“Kegiatan Bedah Soal Tes CPNS akan dilaksanakan di Ciamis, rencananya di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, tapi soal izin tempatnya masih dalam konfirmasi. Bedah soal ini terbuka untuk umum, namun kuota tiap prodinya kita batasi. Kuota total peserta 300 orang,” tambahnya.

“Dengan hanya membayar Rp. 200 ribu, peserta akan mendapat fasilitas bedah soal, softfile aplikasi CAT CPNS, pretest, postest dan makan siang,” pungkasnya.

Anda berminat ikut Bedah Soal Tes CPNS? Untuk pendaftaran dan info lebih lanjut silakan hubungi nomor WA panitia 0823-1739-9979.

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.