Waspada! Ojol Jadi Sasaran Jambret di Bandung

132

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Ojol saat ini menjadi salah satu transportasi anlternatif yang banyak digunakan oleh masyarakat khususnya di kota-kota besar yang berada di Indonesia, selain itu kehadiran Ojol menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk menggunakan jasanya. Diantara jasa yang ditawarkan Ojol sendiri diantaranya antar jemput penumpang, order makanan atau miniuman dan juga kirim paket.

Namun, kehadiran dan maraknya Ojek Online ini menjadi salah satu sasaran para jambret untuk melancarkan aksinya. kejahatan penjambretan terhadap ojol salah satunya kerap terjadi di kota Bandung dan menimpa pada salah satu korban driver Ojol di Kota Bandung.

Ma’mun driver Ojol Grab mengaku mengalami penjambretan pada hari Kamis (12/07/18) sekitar jam sepuluh malam hari di Jalan Mohamad Toha.

” Ketika itu penumpang meminta saya untuk berhenti dan membeli martabak. Penumpang memesan martabak saya duduk di atas motor sambil cas HP dan membalas beberapa pesan WA yang masuk, beberapa detik kemudian ada motor mio tanpa memakai helm sama sekali dan menghampiri, saya fikir mau menanyakan alamat dan tiba-tiba HP saya dibawa kabur sejenak saya gak sadar jika mereka adalah jambret dan penumpang saya meneriaki jambret, jambret, sampai saya tersadar dan langsung mengejar jambret tersebut,” jelasnya.

” Namun sayang, jambret tidak terkejar. Saran saya untuk teman-teman Ojol dan penumpang yang lain jangan menaro HP pada spido meter, jangan di simpan di saku jaket tanpa resleting dan untuk para penumpang jangan menggunakan HP ketika menaiki Ojol” tutur Ma’mun driver Ojol Grab saat ditemui wartapriangan.com di Jl. Aceh Babakan Ciamis Kota Bandung, Minghu (15/08/18) sore.

Kejadian penjambretan terhadap ojol kerap terjadi di beberapa minggu terakhir, Asep Driver Ojol Go-Jak menyampaikan, kejadian serupa juga telah terjadi 3 kali dalam 3 seminggu terakhir di Jl. Mohamad toha

Asep mengaku pernah menjadi korban penjambretan. Namun, masih beruntung karena HP nya bisa kembali. (Aji/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.