Eiger Dukung Penuh Atlet dan Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatra Selatan

48

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Selain memproduksi perlengkapan tropical adventure yang berkualitas, EIGER juga berperan aktif dalam mendukung semua aktivitas petualangan alam bebas di Indonesia. Diantaranya kegiatan adventure yang kerap didukung penuh oleh EIGER adalah mountaineering, baik itu pendakian serta penjelajahan gunung dan hutan ataupun panjat tebing.

EIGER pun sudah menjalin hubungan yang baik dengan badan yang membawahi dua kegiatan tersebut sejak brand ini berdiri pada tahun 1989. Salah satunya adalah hubungan dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang sudah terjalin dalam bentuk aneka kejuaraan panjat tebing dan dinding di Indonesia.

Tak hanya menseponsori berbagai kegiatan panjat tebing, EIGER juga peduli terhadap pembinaan para atletnya. Sejak tahun 2000 EIGER sudah menjadi penaja bagi beberapa atlit panjat tebing nasional dari berbagai Provinsi, hal ini berlanjut hingga periode 2016 dan akan kembali dikeluarkan ditahun 2018 ini.

Selain itu EIGER saat ini melakukan kerjasama setrategis dengan FPTI Sumatera Selatan dalam sebuah kesepakatan bersama yang akan diresmikan dalam sebuah acara penandatanganan antara EIGER dengan FPTI Sumatera Selatan yang digelar pada Jumat, (13/07/2018) di EIGER Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera 23, Bandung.

Keputusan ini tentunya didasari oleh kepentingan kedua belah pihak untuk memajukan prestasi atlet panjat tebing Indonesia dimata dunia, sekaligus menjadikan produk karya anak bangsa sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Mengenai keputusan kerjasama dengan FPTI Sumatra Selatan ini, pihak EIGER juga sudah merencanakannya ke dalam rangkaian perencanaan pengembangan produk.

Harimula Muharam, GM Marketing, PT Eigerindo MPI menyampaikan “Pemilihan Sumatra Selatan untuk kerjasama perdana, adalah karena kami sedang menjajaki akan mengadakan kerjasama strategis dengan Pemuda Sumatera Selatan untuk penggunaan karet hasil daerah disana, untuk diaplikasikan dalam pengembangan produk kita. Nantinya bukan hanya Sumatera Selatan, tapi juga kami sedang dalam proses kerjasama dengan FPTI Pusat , DKI dan Jabar.,” paparnya.

Harimula menjelaskan bahwa Kerjasama paling baru antara EIGER dengan Pengurus Pusat FPTI adalah dukungan penyediaan seragam tanding dan perlengkapan travelling untuk atlit timnas yang berlaga dalam kejuaraan di China dan Rusia, dimana timnas panjat tebing indonesia membawa pulang prestasi yang membanggakan.

Dukungan EIGER yang mencakup penyediaan alat latihan, endorsement untuk para atletnya, serta dana pembinaan diharapkan dapat memotivasi peningkatan prestasi para atlet panjat tebing Indonesia di pentas dunia. (Aji/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.