Poskamling di Kecamatan Pataruman, Wakili Polres Banjar di Lomba Tingkat Polda Jabar

67

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Polres Kota Banjar, Polda Jawa Barat, patut berbangga dengan capaian prestasi di tingkat Polda Jabar dalam rangkaian perlombaan menyambut Hari Bhayangkara Ke-72, pada Tangga 1 Juli 2018.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 ini, Polres Kota Banjar, mengikuti beberapa perlombaan di Polda Jabar, diantaranya adalah Lomba Siskamling.

Sejak awal bulan Mei SatBinmas dari Polres Kota Banjar, Iptu Suharno, telah melakukan penilaian Siskamling di masing-masing Polsek. Penilaian Siskamling tersebut memperhatikan beberapa objek penilaian diantaranya keberadaan poskamling, personil yang mewakilinya, peralatan kelengkapan pos, serta administrasi penunjang.

“Setelah kurang lebih dua pekan melakukan penilaian sebanyak 4 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Kota Banjar, akhirnya tim penilai memilih satu Pos Kamling untuk mewakili Polres Kota Banjar, dalam perlombaan tingkat Polda Jabar. Berlokasi di RW 07 Lingkungan Jadimulya, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) tersebut menjadi perwakilan dari Polres Banjar.

Adapun penilaian oleh tim dari Direktorat Binmas Polda Jabar, telah dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2018 yang lalu.

Iptu Suharno, menambahkan dalam lomba Siskamling yang diikuti 22 Polres/Polrestabes se-Jawa Barat tersebut, Pos Kamling RW 07 akhirnya berhasil menjadi yang terbaik meraih juara pertama.

Pencapaian luar biasa tersebut tentunya diraih berkat kerja keras Polres Banjar, dalam hal ini Sat Binmas selaku penjurunya serta hasil pembinaan yang baik oleh Polsek Pataruman sebagai pembina lingkungan dimana pos kamling tersebut berada Kapolsek mengaku bangga dengan diraihnya Juara Siskamling tingkat Polda Jabar.

Ahmad Dimyati, selaku tokoh lingkungan menambahkan, Siskamling diharapkan tidak hanya aktif setelah adanya peristiwa kejahatan ataupun gangguan Kamtibmas di wilayahnya.

Seluruh warga harus menyadari arti pentingnya sistem keamanan lingkungan yang menjadi garda terdepan menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Motivasi untuk menjaga lingkungannya kebutuhan bersama mereka sendiri, bukan kebutuhan dari kita sendiri, Bisa di jadikan contoh yang lain Jadi tidak semata-mata kebutuhan keamanan ini dilimpahkan ke satuan pengamanan, tapi warga sini harus dengan kesadarannya, di sampaikan juga setiap warga negara Setiap warga masyarakat wajib mengikuti, tidak memandang kaya ataupun miskin.

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.