Prediksi Pemenang Semi Final Perancis Vs Belgia

0 294

 

wartapriangan.com. BERITA OLAHRAGA. Semi final pertama Piala Dunia Rusia 2018 akan mempertemukan Perancis Vs Belgia. Laga ini akan digelar di Stadion Saint Petersburg pada Rabu dini hari (11/7/2018) mulai pukul 01.00 WIB.

Perancis melangkah ke semi final setelah mengalahkan Uruguay di perempat final dengan skor 2-0. Gol dari Varane dan Griezman menuntaskan perlawanan Luis Suarez cs.

Perancis lolos ke semi final piala dunia sudah sebanyak enam kali, dua diantaranya berhasil masuk final pada edisi 1998 dan 2006.

Setelah melewati penampilan yang datar-datar saja pada putaran pertama, Perancis meledak dengan mengalahkan Argentina 4-3, kemudian menang meyakinkan 2-0 atas Uruguay.

Di babak semi final ini, Pelatih Perancis, Didier Deschamp, diprediksi akan menggunakan skema yang sama saat menghadapi Uruguay.

Hugo Loris akan mengisi posisi penjaga gawang. Loris akan dikawal oleh kuartet Umtiti, Varane, Pavard, dan Lucas yang akan mengawal lini pertahanan Perancis.

Lini tengah akan diisi oleh Paul Pogba, Kante, Matuidi, dan Tolisso. Peran Kante sangat vital bagi Les Blus, julukan Tim Perancis. Pasalnya saat laga kontra Uruguay, pemain ini bermain sangat impresif menggalang lini tengah Les Blus. Masuknya kembali Matuidi, yang absen kontra Uruguay akibat akumulasi kartu, semakin menambah kedalaman skuad lini tengah Les Blus.

Sementara di lini depan, diprediksi Deschamp masih tetap akan menurunkan trisula mautnya, Oliver Giroud, Antoine Griezman, dan Kylian Mbappe.

Mbappe sejauh ini sudah menorehkan tiga gol dan tampil sensasional selama Piala Dunia Rusia ini.

Antoine Griezman juga menunjukkan hal yang sama. Pemain Athletico Madrid ini mencetak satu gol ke gawang Uruguay, menjadikan torehan golnya sama dengan Mbappe, tiga gol.

Sementara itu, Belgia melaju ke semi final setelah mengkandaskan tim pavorit juara, Brasil, di perempat final dengan skor 2-1.

Kemenangan atas Brasil bukan hanya membawa Belgia Ke semi final semata, melainkan, ini yang patut diwaspadai Perancis, – mengangkat moral tim yang diarsiteki Roberto Martinez ini. Satu kelebihan yang dimiliki Tim Belgia adalah aspek mentalitasnya. Mental juara begitu kentara di tubuh tim yang dikapteni Eden Hazard ini.

Dari ketertinggalan 0-2 dari Jepang di perdelapan final, lalu berbalik unggul 3-2 secara dramatis, menunjukkan betapa hebatnya daya juang dan semangat pantang menyerah skuad Belgia ini.

Hal ini juga ditunjukkan Belgia saat berhadapan dengan Brasil di perempat final. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, Hazard cs berhasil memulangkan Neymar cs dengan kemenangan meyakinkan 2-1.

Di laga kontra Perancis dini hari nanti, diprediksi Martinez akan menggunakan skema 3-4-3.

Curtois akan mengawal gawang Belgia. Sementara Alderwereld, Kompany, dan Verthongen berada di jantung pertahanan Belgia.

Barisan tengah akan diisi oleh Carasco, Witsel, Dembele, dan Kevin De Bruyne. Sementara Nader Chadly bersiap menggantikan jika memang dibutuhkan tim, seperti saat menghadapi Jepang, ternyata pemain ini menjadi penentu kemenangan Belgia.

Sementara di barisan depan, trio Fellaini, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku masih tetap akan menjadi andalan tim. Ketiganya akan bahu membahu menggedor pertahanan Perancis.

Kedalaman skuad Belgia begitu dalam dan seimbang, antara bertahan dan menyerang sama baiknya. Saking seimbangnya, empat belas gol yang sudah dilesakkan, dicetak oleh 9 pemain berbeda.

Namun begitu, Kunci permainan Belgia akan sangat ditentukan oleh kepiawaian Kevin De Bruyne menggalang lini tengah Belgia. Jika saja penampilan De Bruyne seimpresif saat menghadapi Brasil,- kala itu pemain Manchester City ini mencetak gol spektakuler melalui tendangan keras yang menjadi ciri khasnya, kans Belgia buat melaju ke final akan lebih besar.

Dari statistik pertemuan kedua tim, Perancis dan Belgia sudah bertemu sebanyak enam belas kali. Keduanya menorehkan hasil yang sangat berimbang. Perancis menang lima kali, Belgia juga sama menang lima kali, dan sisanya imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim di ajang piala dunia terjadi di Piala Dunia Meksiko 1986. Kala itu kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal, namun faktor Michael Platini di tubuh Les Blus saat itu, Perancis berhasil menyudahi perlawanan Belgia di babak perpanjangan waktu dengan skor 4-2.

Sementara pertemuan terakhir di ajang tidak resmi, terjadi dalam sebuah laga persahabatan pada Tahun 2015. Bertindak sebagai tuan rumah, Perancis menyerah dari Belgia dengan skor 3-4.

Sulit sekali menebak siapa yang akan memenangkan pertandingan semi final kali ini.

Namun begitu, pertandingan harus ada yang keluar sebagai pemenangnya.

Kali ini, Belgia diprediksi akan memenangkan pertandingan ketat nan seimbang ini.

Wallohu ‘alam bishowab.

(Iwan Mulyawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.