Banjar Sukses Gelar Kejurda Road Race Seri 1

0 125

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerjasama dengan Ikatan Motor Banjar (IMB) kembali menggelar Kejuaraan Daerah Road Race Seri 1.

Kejurda tersebut diikuti sekitar 115 orang pembalap  profesional di seluruh wilayah Jawa Barat.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari di Sport Center Langensari Kota Banjar, sejak hari Sabtu hingga Minggu (07-08/07/2018).

“Alhamdulillah diikuti  oleh banyak peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Diantaranya dari Bekasi, Bogor, Karawang dan Subang, terutama yang ada di Priangan Timur,” tutur ketua panitia, Jamaludin kepada sejumlah awak media pada Minggu (08/07/2018).

Ia menambahkan, dalam road race digelar 16 kelas wajib sedangkan yang utama MP1 sampai MP6. Adapula 230 starter.

Jamaludin menjelaskan, untuk kelas yang diperlombakan di Kejurda 2018 diantaranya, bebek 4 tak TU 150 cc Injeksi (MP 1), bebek  4 tak TI  125 cc injeksi (MP 2). Untuk kelas pemula bebek 4 tak TU 150 cc Pemula A (MP3), bebek 4 tak TU 125 cc Pemula A (MP 4), juga dipertandingkan Kelas Standar Pemula diantaranya bebek STD 150 cc Pemula B (Mp5), bebek STD 125 cc Pemula B (Mp6).

Lebih lanjut Jamaludin menuturkan, untuk sekarang diperlombakan juga kelas wanita yang ke dua kalinya di Kota Banjar. Diantaranya Matic TU155 cc, Matic STD 130 cc dan juga Kelas bebek 4 Tak ECU STD usia 12 tahun, Kelas Matic TU 150 cc Open, Kelas Scooter  TU  250 cc Open.

“Untuk seri kedua akan digelar di Sirkuit Giringan Subang, seri ketiga di Bukit Puser, seri keempat akan digelar di Sirkuit Permanen Majalengka, Cibatu, sedangkan untuk grand final kemungkinan akan diselenggarakan di Sijalak Harupat atau Gasibu Bandung,” papar Jamaludin.

Jamaludin berharap dengan suksesnya kegiatan ini pengurus IMI Provinsi Jawa Barat kegiatannya bisa berjalan lancar dan sukses.

“Dengan kegiatan road race seri 1 ini yang sekarang bisa sukses digelar, diharapkan bisa  menjadi motivasi bagi tim dan juga daerah lain bisa menyelenggarakan,” pungkasnya.

(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.