Warga Keluhkan Kondisi Lampu Penerangan di Sepanjang Jalan Banjar–Pamarican

84

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Warga di Dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat mengeluhkan kondisi lampu penerangan yang ada di wilayah tersebut. Pasalnya hampir 2 bulan ini, lampu penerangan jalan dibiarkan padam.
Akibat hal itu, warga sekitar merasa khawatir dan resah karena kondisi lampu penerangan jalan yang padam tersebut lokasinya berada di daerah yang menikung dan sedikit menanjak.

“Selain menyebabkan kondisi jalan menjadi gelap saat malam tiba. Dikhawatirkan juga oleh warga setempat, dengan kondisi gelap seperti ini dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggungjawab untuk melancarkan aksi kejahatan,” ungkap Yusuf, warga setempat, saat ditemui, Sabtu (07/07/2018).

Yusuf menjelaskan bahwa padamnya lampu penerangan jalan tersebut terjadi sudah 2 bulan yang lalu, tapi hingga kini belum ada tanda-tanda akan adanya langkah perbaikan.
“Sedikitnya sekitar, 5 lampu penerangan jalan di daerah ini yang mengalami masalah dan padam. Warga setempat berharap secepatnya ada langkah perbaikan yang dilakukan oleh dinas terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Asep, warga setempat, dirinya bersama warga lainnya sangat berharap segera dilakukannya perbaikan terhadap seluruh lampu penerangan jalan yang padam diwilayah tersebut. Sebab menurut Asep, kondisi jalanan yang gelap pada malam hari tentunya sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut. Apalagi bagi para pengguna jalan yang baru melintas dan tidak mengetahui medan jalan.

“Kalau bisa perbaikan lampu penerangan jalan dilakukan secepatnya. Soalnya warga di sini tidak mau kondisi jqlan di wilayah ini dibiarkan terlalu lama dalam kondisi dan keadaan gelap gulita seperti sekarang ini. Apalagi Jalan Banjar – Pamarican ini merupakan akses jalan alternatif menuju Pangandaran, maupun arah sebaliknya,” tandasnya. (Baehaki Effendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.