Satgas 323/BP Kostrad Terima Penyerahan Senjata Dari Seorang Pemuda

152

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan hukum, warga Papua, menyerahkan senjata api rakitan yang selama ini ia simpan.

Bertempat di Pos Simpang PNG Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad wilayah Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, seorang warga Muting berinisial BD menyerahkan senjata tersebut, Kamis (06/07/2018).

Senjata api rakitan ini hasil modifikasi orang tua BD pada masa konflik Papua lalu.

Seiring berjalannya waktu dan meningkatnya kualitas keamanan di Papua BD pun dengan sadar menyerahkan senjata itu.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Letda Inf Protasius Komandan Pos Simpang PNG, BD adalah warga yang tinggal di Kampung Muting Distrik Ulilin Kabupaten Merauke.

“Alasan BD menyerahkan selain karena sudah merasa resah menyimpan barang ilegal tersebut, sudah beberapa bulan terakhir keluarganya sering mendapatkan bantuan dari anggota Pos Simpang PNG,” terangnya.

Berdasarkan buku catatan Pos Simpang PNG, sudah sering anggota keluarga BD berobat ke pos, dan kurang lebih sepekan lalu seorang pemuda berinisial VD yang merupakan adik dari BD mengalami pecah ban dan diberikan bantuan oleh anggota satgas juga.

Danpos Simpang PNG menambahkan, ia pun kaget ketika saudara VD mendatanginya untuk bercerita bahwa kakaknya akan menyerahkan senjata api rakitan yang disimpan. Dengan pertimbangan keamanan pun, Danpos memerintahkan ia untuk datang keesokan harinya untuk menyerahkan benda tersebut.

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.