Pasangan Ruddy Gunawan dan Helmi Budiman Kembali Memimpin Garut

65

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Ruddy Gunawan dan Helmi Budiman kembali memimpin Garut untuk lima tahun ke depan. Pasangan dari incumbent tersebut disahkan dalam rapat pleno yang digelar KPUD Garut tadi malam, Kamis (05/07).

Pasangan Ruddy-Helmi meraih 428.113 suara. Sementara pasangan Iman-Dedi Hasan meraih 395.283 suara, nomor tiga Suryana-Wiwin meraih 132.667 suara, dan paslon nomor empat Agus Hamdani-Adit meraih 239.848 suara.

Penetapan pemenang Pilkada Kabupaten Garut disampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut.

“Hasil perhitungan ini merupakan hasil rekapitulasi suara dari 42 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kabupaten Garut,” kata Hilwan.

Namun saat menjelang perhitungan hasil suara, sempat ada protes dari saksi pasangan calon nomor 4. Bahkan saksi nomor empat melakukan walk out. Aksi yang dilakukan paslon nomor empat, ternyata diikuti oleh saksi nomor dua dan tiga.

Aksi walk out yang dilakukan para saksi dari ketiga paslon tersebut, sempat mengganggu proses perhitungan suara dan sempat tertunda. Namun akhirnya KPUD meneruskan proses perhitungan suara dan menghormati keputusan para saksi yang meninggalkan tempat.

“Jumlah suara sah pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut tahun 2018 berjumlah 1.195.911 suara, sementara jumlah suara tidak sah 72.626 suara, sehingga total jumlah suara seluruhnya 1.268.573 suara,” kata Hilwan.

(Yayat Ruhiyat/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.